Masyarakat Tambelan antusias menyambut kedatangan Ansar Ahmad dan rombongan di Pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

BINTAN,SIJORITODAY.com – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad serius membangun infrastruktur di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

Itu ia tegaskan dalam halal bihalal di Pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Diketahui, lawatan itu merupakan momen pulang kampung bagi Ansar bersama Ketua TP-PKK Dewi Kumalasari dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Tambelan.

Ansar menuturkan, meskipun jarak Tambelan cukup jauh dari pulau-pulau besar lainnya di Kepri, namun pembangunan dan perhatian Pemprov Kepri terhadap Tambelan tidak pernah berkurang.

“Saya tak pernah lupa dengan masyarakat Tambelan, dari dulu saya sangat serius untuk membangun infrastruktur dalam upaya memberikan memudahkan¬† bagi masyarakat Tambelan,” katanya, Sabtu (7/5/2022).

Bupati Bintan dua periode ini pun bercerita bagaimana tantangan untuk membangun bandara di Tambelan.

Dengan jumlah masyarakat sekitar 5000 orang, saat itu banyak yang berfikir mustahil bisa meyakinkan pemerintah pusat untuk membangun bandara di kecamatan terluar ini. Namun Gubernur Ansar tidak pernah patah semangat, dirinya berulang kali mendatangi Kementerian Perhubungan untuk memperjuangkan bandara Tambelan. Hasilnya adalah terbangunnya bandara Tambelan yang sudah bisa didarati pesawat perintis.

“Bandara Tambelan ini menjadi bukti dari ikhtiar dan doa bersama seluruh masyarakat Tambelan yang selalu kompak untuk pembangunan Tambelan,” ujarnya.

Tahun 2022 ini pun Pemprov Kepri telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan dan drainase sebesar Rp6,2 miliar untuk kecamatan Tambelan.

“Tahun ini untuk kabupaten Bintan kita alokasikan dana sebesar Rp78 miliar, jauh lebih besar dari yang dianggarkan pada tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ansar juga mengatakan akan dianggarkan dana Rp2,491 miliar dari dana aspirasi Dewi Kumalasari yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri untuk pembangunan ponton HDPE modern di Tambelan.

Ansar berharap semua perhatian tersebut memicu semangat masyarakat Tambelan untuk terus bersama-sama menjaga kekompakan dan keutuhan masyarakat sekaligus menjaga pulau Tambelan sebagai pulau yang bertuah.

“Semoga juga kunjungan kali ini bisa merawat rasa silaturahmi kita dan meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat Tambelan,” tambahnya. (*)

Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here