Peresmian lembaga kursus LEGATO yang diinisiasi PT BRC dihadiri Kades Sebong Lagoi Mazlan serta GM Finance & Admin PT BRC Hebron Habeahan di Desa Sebong Lagoi, Senin (23/5) kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) melalui Departemen Community Development menginisiasi sebuah program kursus bahasa Inggris LEGATO di Desa Sebong Lagoi pada awal tahun 2022.

LEGATO sendiri mengandung makna belajar dengan hati gembira dan jadilah yang hebat. Peresmian lembaga kursus LEGATO ini disejalankan dengan kegiatan halal bihalal peringatan Idul Fitri 1443 Hijriah dan dihadiri sejumlah pejabat desa setempat, GM Finance & Admin PT BRC Hebron Habeahan, Kepala Departemen Community Development PT BRC Bhakti Adi Chandra, dan ketua lembaga kursus LEGATO Sandy Freman, Senin (23/5) kemarin.

“Lembaga kursus bahasa Inggris LEGATO ini dibentuk sebagai tempat pembekalan bagi pelajar-pelajar di sekitar kawasan wisata Bintan Resorts untuk memantapkan kemampuan bahasa Inggris mereka, sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui program beasiswa yang disediakan oleh PT. BRC juga,” papar GM Finance & Admin PT BRC Hebron Habeahan.

Sejak tahun 2000, PT BRC terus berkomitmen memajukan pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di sekitar kawasan Bintan Resort, melalui program-program bantuan pendidikan, beasiswa maupun pelatihan atau kursus yang dilakukan secara berkesinambungan.

Hebron menyayangkan bahwa dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, belum ada pelajar yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi khususnya ke SHATEC di Singapura.

Oleh karena itu, Ia menambahkan dibentuk kursus bahasa Inggris LEGATO ini, sebagai solusi agar pelajar diberi bekal kemampuan di bidang bahasa Inggris sehingga bisa masuk kualifikasi saat seleksi.

Kursus mulai dibuka sejak Maret 2022 lalu yang terpusat di kantor sekretariat HPI Sebong Lagoi. Hingga saat ini sudah menampung 20 siswa/i yang berasal dari sekolah-sekolah disekitar Desa Sebong Lagoi.

Mekanisme penerimaan peserta kursus dilakukan melalui sebuah tes penempatan untuk mengetahui kemampuan peserta masuk kategori pemula atau lanjutan. Batas maksimal peserta dalam satu kelas adalah hingga 15 orang.

“Jadi saat ini jumlah kelas ada dua,” sebut Kepala Departemen Community Development PT BRC Bhakti Adi Chandra.

Dirinya berharap kedepannya lembaga kursus LEGATO akan terus mendapatkan respon yang positif, dan jika peminatnya banyak tidak menutup kemungkinan akan membuka kelas yang lebih banyak lagi dengan mengambil lokasi di aula milik pemerintah desa Sebong Lagoi.

Setiap tahunnya selain program beasiswa ke SHATEC di Singapura yang merupakan salah satu program High Education Assistant (HEA) dengan tujuan negara Singapura, ada juga kesempatan meraih beasiswa ke perguruan tinggi nasional di Indonesia dan universitas lokal di wilayah provinsi Kepri, yang sangat terbuka peluangnya bagi pelajar-pelajar di sekitar kawasan wisata Bintan Resort. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here