Mahasiswa FIKOM UC sedang memberikan praktek pembuatan takakura kepada warga Tales, Surabaya

SURABAYA, SIJORITODAY.com – Masuki Bulan Desember, Musim hujan melanda di berbagai kota di Tanah Air, salah satunya di Kota Surabaya. Muncul berbagai kekhawatiran dalam masyarakat jika hujan terus-menerus seperti banjir dan akan timbul berbagai penyakit kulit.

Hal ini mendorong mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra untuk berkolaborasi dengan divisi Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK) dalam membuat program penyuluhan lingkungan hidup sehat dan pembuatan takakura (metode pengolahan sampah organik).

Program penyuluhan tersebut nantinya terdiri atas rangkaian penyampaian materi oleh Kelompok 4 Mahasiswa FIKOM UC Divisi SRK, penyuluhan mengenai lingkungan hidup dan takakura, serta adanya praktek langsung pembuatan takakura untuk warga Kampung Tales, Surabaya.

Menurut Christian selaku koordinator SRK, masyarakat akan khawtir tentang kesehatan akibat musim hujan terjadi.

“Kesehatan masyarakat terancam akibat bencana banjir yang rawan terjadi di tengah musim hujan ini. Sehingga diperlukan pula  pengecekan kesehatan masyarakat, khususnya di daerah kampung Tales ini yang termasuk daerah rawan banjir”, ucapnya, Senin (12/12/2022).

Adanya penyuluhan lingkungan hidup serta praktek langsung pembuatan takakura ini merupakan ide dari  mahasiswa FIKOM 2021 Universitas Ciputra Surabaya dengan tujuan sebagai pemenuhan kegiatan pengabdian masyarakat dalam salah satu mata kuliahnya, yakni Corporate Communication and Public Relation

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membawa dampak bagi mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya dengan menambah pengalaman para mahasiswa/mahasiswi untuk terjun langsung ke lokasi serta berinteraksi menemui masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here