TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Oli Yamalube menjadi salah satu topik yang sering dibicarakan masyarakat belakangan ini. Oli Yamalube sendiri memiliki beberapa fakta yang dapat Anda simak di bawah ini.

  1. Formulasi Yamaha Motor Company Jepang Terbaik

Oli Yamalube merupakan oli produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Oli ini diformulasikan untuk sepeda motor Yamaha lawas dengan kopling basah.

Bagi Anda yang memiliki motor kopling basah (wet clutch) Yamaha produksi 2010 ke bawah, oli ini dapat menjadi rekomendasi. Oli dari YIMM ini cocok untuk sepeda motor Yamaha underbone/bebek yang memiliki masa pemakaian 10 tahun ke atas.

2. Mengandung Zat Aditif Anti Dispersant

Di dalam cairan pelumas ini, terdapat kandungan zat aditif anti dispersant. Kandungan ini mampu menjaga kekentalan oli sehingga mampu bekerja pada temperatur atau suhu yang rendah.

Selain itu, kandungan ini mampu mengurangi risiko slip kopling pada motor Anda. Zat anti dispersant ini juga mampu menstabilkan daya oksidasi yang tinggi untuk mendukung terjaganya kekentalan oli.

3. Berbahan Mineral Base Oil

Oli Yamalube dibuat dengan tingkat kekentalan 20W-50. Oli ini berbahan mineral base oil yang diolah dari bahan baku minyak bumi asli.

4. Memiliki Kekentalan yang Pas

Salah satu keunggulan dari oli Yamalube dibandingkan kompetitornya adalah dari segi kekentalannya. Kekentalan dari oli ini berada pada tingkat 20W-50.

Formulasi kandungan dari pelumas satu ini mendukung performa motor Yamaha lawas dengan kopling basah. Oli ini Oli ini dibuat khusus untuk mesin motor 4-Tak modern tipe moped atau underbone dan tipe sport.

5. Dapat Digunakan Hingga Ribuan Kilometer

Beberapa produk oli diformulasikan untuk penggunaan dengan jarak dan waktu yang lama. Salah satunya adalah oli yamalube ini.

Oli ini memiliki jarak pemakaian mesin yang relatif panjang, yaitu hingga 4000 kilometer pada kondisi yang ideal. Namun, ukuran ini juga bergantung pada kondisi pemakaiannya, jika kondisi jalan didominasi kemacetan maka jarak pemakaiannya akan berkurang.

6. Usia Pemakaian yang Awet

Sama halnya dengan jarak, usia dari oli ini juga termasuk awet. Usia pemakaian oli mesin ini juga dipengaruhi hal yang sama yaitu kondisi jalanan.

Jika mesin motor Anda sering melewati jalanan yang macet, maka hal tersebut dapat mengurangi usia pemakaian oli ini. Oleh karena itu, Anda tetap perlu memperhatikan waktu penggantian oli secara berkala.

7. Mampu Melumasi Bagian Celah Sempit

Oli Yamalube dirancang dengan kemampuannya yang mampu mesin hingga celah sempit yang dimilikinya. Dengan begitu, oli ini dapat mengurangi adanya gesekan-gesekan yang terjadi di dalam mesin.

Pelumas satu ini membantu Anda menjaga part-part yang ada pada mesin agar tidak cepat rusak. Oleh karena itu, mesin motor Anda akan lebih panjang umur dan awet dipakai.

8. Mampu Melindungi Mesin

Selain mengurangi gesekan pada mesin, pelumas ini juga mampu melindungi mesin dari karat. Timbulnya karat pada mesin sering kali terjadi akibat terkena air hujan dan kurangnya sirkulasi udara yang baik.

Dengan adanya pelumas ini, dapat membantu pergerakan part mesin motor lebih lancar dan mencegah terbentuknya karat pada mesin. Mesin motor Anda akan tampak mengkilap dan anti karat ketika menggunakan oli ini.

Demikianlah beberapa fakta menarik seputar oli yamalube yang diproduksi PT YIMM. Bagi Anda yang memiliki motor Yamaha lawas dengan kopling basah, oli ini dapat menjadi rekomendasi terbaik. Anda bisa mendapatkan harga oli yamalube dikisaran 30 ribuan.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here