Umar Iqbal (23), pelaku penggelapan sepeda motor rental dan Wan Januardi Panjaitan berhasil diamankan Satreskrim Polres Natuna.

NATUNA,SIJORITODAY.com – Satreskrim Polres Natuna menangkap seorang pria pengangguran yang menggelapkan sepeda motor rental di Natuna.

Diketahui, tersangka nekat melakukan tindakan tersebut demi mabuk-mabukan.

Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Ikhtiar Nazara mengatakan, tersangka menyewa sepeda motor selama 3 hingga 7 hari dengan harga Rp75 ribu per hari. Kemudian, tersangka tidak bisa dihubungi oleh korban saat batas sewa sudah habis.

“Korban liat di Facebook, motornya ada di Facebook. Korban coba hubungi orang yang jual dan benar itu motornya,” katanya, Selasa (14/02/2023).

Tersangka yang diketahui bernama Umar Iqbal (23) itu pun langsung dilaporkan ke polisi.

Kemudian petugas langsung mengejar pelaku, namun pelaku sempat kabur ke Pulau Laut Kabupaten Natuna.

“Setelah kita selidiki, tersangka kita amankan di Teluk Buton pada 3 Februari lalu. Lalu kita tahan,” ujarnya.

Ikhtiar menjelaskan, tersangka mengaku sempat menjual sepeda motor tersebut ke seorang penadah yang bernama Wan Januardi Panjaitan. Kemudian polisi langsung mengamankan penadah barang curian tersebut.

Tersangka menjual sepeda motor itu dengan harga Rp3,5 juta. Ironisnya, uang hasil penggelapan sepeda motor itu digunakan tersangka untuk mabuk-mabukan.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 372 dan atau pasal 378 KUHP tentang penggelapan serta pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian dengan ancaman 4 tahun penjara.

“Kita berhasil amankan barang bukti berupa motor Scoopy warna silver, STNK, KTP Umar akbar. Pelaku penggelapan dan penadah ini dikenakan hukuman 4 tahun penjara,” tambahnya.

Penulis: Fie
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here