DPRD Indragiri Hilir menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Milad ke-58 di Gedung DPRD, Selasa (14/6/2023). F:Sijoritoday.com/Deki

INHIL,SIJORITODAY.com – DPRD Indragiri Hilir menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Milad ke-58 di Gedung DPRD, Selasa (14/6/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, Ferryandi dan dihadiri Bupati HM Wardan, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Riau, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga undangan lainnya yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Riau.

Rapat paripurna mengusung tema ‘Bersempena Milad Ke-58 Kabupaten Indragiri Hilir, Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Publik yang Inovatif untuk Kebangkitan Ekonomi Masyarakat’.

Ferryandi mengatakan, peringatan ulang tahun harus menjadi sarana introspeksi diri agar estapet perjalanan kehidupan bermakna atas permasalahan kekinian serta respon terhadap tantangan masa depan.

“Kami sangat menyadari, dengan luas wilayah Kabupaten Indragiri sebesar 1.367.551 Hektar dan jumlah pulau-pulau kecil sebanyak 25 pulau, merupakan wilayah terluas kedua di provinsi Riau yang memiliki karakteristik alam yang sulit, merupakan daratan rendah endapan Sungai, rawa dan tanah gambut hanya 2 ,67 persen daratan tinggi,” katanya.

Lanjutnya, sehingga dalam membangun atau menghubungkan daerah satu dengan daerah lain memerlukan biaya yang sangat besar.

“Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah daerah dan DPRD, pembatasan anggaran untuk infrastruktur jalan dan jembatan mengakibatkan banyak ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Indragiri Hilir yang rusak ingin dan rusak berat,” ujarnya.

Diawal sambutannya, Wardan menyampaikan bahwa Milad ke-58 merupakan peringatan Milad terakhir baginya dan Wabup Syamsuddin Uti.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, baik yang berada di lingkungan pemerintahan, masyarakat, swasta dan lainnya yang telah memberikan dukungan, kerja sama dan kemitraan serta ikut berkontribusi khususnya dalam 5 Tahun terakhir terhadap pengembangan pengembangan keberhasilan maupun keberlanjutan pembangunan Inhil,” ucapnya.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Riau pun mengucapkan selamat hari jadi Inhil ke-58 sekaligus memberikan apresiasinya atas segala capaian Pemkab Inhil.

Dalam rapat Paripurna Istimewa juga dilakukan penyerahan penghargaan Anugerah Gemilang Award untuk tokoh masyarakat yang dianggap memberikan kontribusi untuk pembangunan di Inhil.(Galeri Foto)

Penulis: Deki

Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here