Wahyu Wahyudin, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau. F:Sijoritoday.com/Humas DPRD Kepri

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin mengapresiasi Gubernur Ansar Ahmad yang mengangkat honorer sekolah menjadi PTK Non ASN mulai tahun depan.

Wahyu mengatakan, pengangkatan ini akan meningkatkan taraf hidup tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang selama ini masih jauh dari kata sejahtera.

“Saya apresiasi langkah pak Ansar melakukan itu dan tentu beliau lakukan sesuai kemampuan keuangan daerah,” katanya, Selasa (14/11/2023) siang.

Politisi PKS itu berpesan agar pengangkatan memprioritaskan guru-guru yang telah lama mengajar di sekolah.

Menurutnya, ini juga sebagai apresiasi dan penghargaan kepada guru-guru yang sudah lama mengabdi.

“Tentu guru-guru honorer sekolah yang sudah lama mengajar menjadi prioritas, ini sebagai penghargaan bagi mereka,” ujarnya.

Selain meningkatkan taraf hidup, Wahyu optimis pengangkatan ini akan memotivasi para guru untuk semakin bersemangat mengajar di sekolah.

“Jika guru sejahtera, tentu akan fokus berinovasi dalam mengajar. Beda dengan kurang sejahtera, mereka akan mencoba mencari tambahan penghasilan di luar sehingga tidak fokus mengajar,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyampaikan akan mengangkat honorer sekolah menjadi PTK Non ASN mulai tahun depan.

Pengangkatan akan dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.

“Itu kan honorer komite kita angkat menjadi PTK Non ASN bertahap kita sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran,” katanya, Senin (13/11/2023) pagi.

Mantan Bupati Bintan dua periode itu menambahkan, pengangkatan akan dilakukan secara bertahap.

“Ada sebagian sekolah yang diangkat semua, ada yang sebagian tapi sebagian besar diangkat,” sambungnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here