Ketua DPRD Anambas, Hasnidar dalam RDP bersama Tim BP2KKJ, Selasa, (28/11/2023). F:Sijoritoday.com/Eka

ANAMBAS,SIJORITODAY.com – Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Hasnidar merekomendasikan persetujuan usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) kepada Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ).

Rekomendasi tersebut dikeluarkan dalam Rapat Dengar Pendapat DPRD Anambas bersama Tim BP2KKJ, Selasa, (28/11/2023).

“Kita sudah sama-sama mendengar, semua fraksi telah menyetujui usulan pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja, maka dari itu DPRD Anambas memberikan rekomendasi persetujuan kepada BP2KKJ,” kata Hasnidar.

Sebelum memukul palunya, Hasnidar terlebih dahulu membacakan putusan hasil paripurna tentang persetujuan pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja.

“Rekomedasi persetujuan DPRD tersebut telah disepakati,” tegasnya.

Sekretaris Umum BP2KKJ, Indra Syaputra Indra mengucapkan terima kasih kepada Hasnidar beserta anggota dan Pemda Anambas atas rekomendasi yang mereka peroleh.

“Terima kasih untuk semua rekan-rekan DPRD dan juga Pemda Anambas yang telah memberikan rekomendasi,” ucapnya.

Rekomendasi tersebut menurut Indra disetujui lima fraksi yang hadir mengikuti jalanya paripurna RDP bersama Tim BP2KKJ.

“Setelah mendapatkan dua surat rekomendasi artinya kami telah memiliki dua surat sakti. Tentunya kami akan segera bergerak ke tingkat selanjutnya,” ujar Indra.

Pada prinsipnya, lanjut Indra, Tim BP2KKJ akan terus bergerak berjuang ke tingkat provinsi menemui Gubernur Kepulauan Riau dan Pimpinan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

“Tentu nantinya BP2KKJ akan memerlukan energi yang lebih besar. Untuk itu semua persiapan dan strategi wajib kita susun dengan matang,” pungkasnya.

Penulis: Eka

Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here