Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memimpin langsung musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Bunguran Barat, bertempat di Gedung Pertemuan Camat, Sedanau, Jumat, (26/1/2024). F:Sijoritoday.com/Evan

NATUNA,SIJORITODAY.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi memimpin langsung musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Bunguran Barat, bertempat di Gedung Pertemuan Camat, Sedanau, Jumat, (26/1/2024).

Acara ditandai dengan penyerahan bantuan sambungan rumah dan air dan pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk para nelayan sebanyak 662 peserta sebagai jaminan asuransi untuk keselamatan nelayan.

Camat Bunguran Barat dalam laporannya menyampaikan bahwa musrenbang kecamatan telah melalui musrenbang desa dan kelurahan, sehingga usulan pembangunan yang diajukan hari ini adalah hasil dari usulan desa dan kelurahan sesuai dengan kebutuhan masing masing desa.

Bupati Natuna Wan Siswandi, dalam sambutanya menyampaikan bahwa Bunguran Barat Tahun 2023 sudah banyak pembangunan dan penyerahan sumbangan yang telah dilaksanakan sesuai dengan skala prioritas yang diusulkan pada tahun sebelumnya.

“Dapat kita lihat secara langsung bahwa banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di Bunguran Barat sehingga tahun ini dan berikutnya kita tinggal melanjutkan sesuai dengan skala prioritas yang telah direncanakan,” jelas Wan Siswandi

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa selain pembangunan infrastruktur fisik pemerintah juga mendorong pembangunan ekonomi dan pendidikan, sehingga ketiga sektor pembangunan ini dapat berjalan beriringan dan diikuti dengan pembangunan sektor lainnya.

“Pada musrenbang ini saya dan pak wakil keliling kecamatan untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan. Sebagai kepala daerah penting bagi kami memastikan pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Kabupaten Natuna,” tambah Wan Siswandi

Wan Siswandi menekankan musrenbang adalah bagian dari evaluasi untuk menerapkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan dengan memperhatikan kebutuhan dan potensi daerah masing masing.

Skala prioritas usulan pembangunan Kecamatan Bunguran Barat diantaranya :
1. Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Semintih
2. Revitalisasi Gedung Sekolah TK Negeri
3. Pembangunan Pagar Sekolah SD
4. Pembangunan Gedung Pertemuan Kelurahan Sedanau.
5. Lanjutan Pembangunan jalan kartini.
6. Peningkatan jalan Sunaryo – Penyong
7. Semenisasi jalan Tanjung Pakok.
8. Pembangunan pelabuhan nelayan Kelurahan Sedanau
9. Peningkatan jalan Diponegoro
10. Lanjutan pembangunan jalan hotmik tanjung bayan.
11. Lanjutan pembangunan MKCK
12. Penambahan asrama santri
13. Penambahan Sarana Prasarana Penunjang Pustu
14. Hotmix jalan Ibrahim simpang Pian Tengah
15. Pembangunan SD Pian Tengah
16. Lanjutan pembangunan mesjid Pian Tengah.
17. Revitalisasi Pelabuhan Desa Selaut.

Seluruh usulan yang disampaikan oleh Camat Bunguran Barat ditanggapi langsung oleh Tim Atensi Kabupaten dan diurutkan berdasarkan sekala prioritas yang akan kembali ditindaklanjuti pada musrenbang Kabupaten Mendatang.

Penulis: Evan
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here