Kementrian PU Perumahan Rakyak yang diwakili Direktur Rumah Khusus Lukman Hakim Resmikan Rumah Susun Dan Rumah Khusus Di Mako Brimob Polda Kepri Tembesi, Batam, Rabu (03/02/2016)

BATAM, SIJORI TODAY, com — Kementrian PU Perumahan Rakyak yang diwakili Direktur Rumah Khusus  Lukman Hakim meresmikan pembangunan Rusus bagi personil Polri yang berada di Mako Sat Brimob Polda Kepri di Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam.

Turut hadir dalam peresmian rumah rusus tersebut Pejabat Gubernur Prov Kepri, unsur FKPD Prov Kepri, Direktur Rumah Khusus  Kementerian Pupera Republik Indonesia, Wakapolda Kepri Kombes Pol. Drs Yan Fitri Halimansyah, MH dan pejabat utama Polda Kepri lainya.

“Peresmian pembagunan rumah khusus  bagi Polri dan TNI serentak seluruh Indonesia untuk menunjang fasilitas personil menelan biaya sebesar 2.607 trilyun,” Kata Lukman Hakim di Mako Brimob Tembesi, Rabu(03/02/2016).

Ia mengatakan, dana yang digelontorkan tersebut untuk Membangun 135 Twin Blok di 121 titik lokasi yang tersebar di 89 kabupaten/kota serta di 32 Provinsi di Indonesia.

Sedangkan untuk rumah khusus, lanjut dia, lebih kurang  2.573 unit yang tersebar  di 109 kabupaten/kota serta 2.573 unit Rumah Khusus dibangun di 109 kabupaten/kota untuk 12 provinsi. Sedangkan Kepri khususnya Mako Brimob Polda Kepri mendapatkan Rusus type 36 mendapatkan 2 unit dan type 54 mendapatkan 4 unit,” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dalam sambutannya menyampaikan bahwa rusus merupakan sarana dan prasarana menunjang tugas Polri khususnya di Kepulauan Riau.

Dengan bertambahnya jumlah personel Satbrimob Polda Kepri tentunya akan menambah pula kebutuhan tempat tinggal yang memadai dekat Mako dan mudah dikumpulkan saat bertugas mengamankan teritorial sebagai penegak hukum,” Ujarnya.

Budi menjelaskan, Pada tahun  2015 Polda Kepri mendapatkan Satu Unit Rusun yang berlokasi di Polres Natuna tidak jadi di bangun di karenakan lahannya masih bermasalah.

Serta dua Rusus yaitu  4 unit dilokasi Mako Brimob Polda Kepri, 4 Unit di Polsekta Batu Aji Polresta Barelang. Pada tahun 2013 Polda Kepri juga mendapatkan perumahan tiga rusun berlokasi di Polda Kepri, Mako Brimob dan Polres Bintan.

Polda Kepri berharap pada tahun 2016 ini, pembangunan rusun yang berlokasi di Polres Natuna dapat terrealisasi karena lahan serta akses jalan sudah siap. Demikian pula lahan untuk rusun di Satbrimob Polda Kepri dan rusus di Polsek Tebing Polres Karimun.

Sedangkan bagi anggota yang menempati rumah rusun atau rumah khusus tersebut untuk ikut merawat dan memelihara fasilitas sarana dan prasarana yang telah di bangun. Diharapkan para penghuni harus dapat berperan aktif untuk ikut serta memiliki dan bertanggung jawab dalam memelihara fasilitas yang telah di bangun sehingga usia pakai akan lebih lama dalam penggunaannya.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here