Kompol Arif Budi Kapolsek Batam Kota (05/02/2016-ST)

BATAM, SIJORI TODAY, com – – Sudirman(28) residivis, pencurian specialis rumah kosong berhasil dibekuk Jajaran Polsek Batam Kota dibantu warga perumahan Marbella, Botania. Untuk melumpuhkan pelaku, Tim Buru Sergap terpaksa menghadiahi timah panas paha kanan pelaku.

Pelaku Sudirman sudah tiga kali keluar masuk penjara dalam kasus yang sama. Kali ini pelaku beraksi di perumahan Marbella blok G no 19, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Pelaku Sudirman berhasil   mengambil sejumlah uang  tunai serta buah telepon seluler merek Samsung dari kediaman korban Otik.

Kali ini apes aksi pelaku diketahui warga bersama petugas polisi yang sedang patroli. Pelaku akhirnya berhasil dibekuk tak berdaya setelah ditembak petugas polisi yang berhasil melukai paha kanan pelaku. Warga yang emosi dan kesal merusak dan menghancurkan seluruh kaca mobil rental  pelaku BP 1491 HM warna silver.

“Pelaku melawan serta mencoba melarikan diri mengunakan mobil rental tersebut, akhirnya dengan terpaksa ditembak anggota karena pelaku merupakan residivis,” Kata Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi di Mapolsek. Jumat(05/02/2016).

“Saat ini pelaku sedang diperiksa secara intensif oleh penyidik terkait keterlibatan pembobolan rumah lainnya,” Ujarnya.

Arif Budi mengatakan, tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor saat ini meningkat. Untuk itu diminta masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, baik didalam rumah maupun diluar rumah saat beraktifitas. Jika melihat hal yang dicurigai segera lapor terhadap pos polisi terdekat atau anggota yang patroli 24 jam diwilayah Batam Kota.

Lanjut Dia, hari ini saja ada dua peristiwa kejadian, pertama di Marbella dan kedua pencurian Pecah Kaca di depan kantor Kredit Plus, Palm Spring, Batam Centredengan korban bernama Riyanto.

Dimana mobil fortuner BP 1150 NG kaca dipecah sehingga uang Rp30 juta Raib dan saat ini pelaku sedang diburu Tim Buser.

“Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp30 juta dan pelaku saat ini sedang buru,” Kata Arif.

Penulis ; pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here