Nongsa Indonesia Challager yang diikuti 120 peserta, Batam (14/2) Foto : wan

BATAM, SIJORI TODAY, com — Dinas Pariwisata Batam bersama Chekos Sport Singapore gelar balap sepeda Nongsa Indonesia Challeger yang diikuti 20 negara dengan 120 peserta. Start lomba dimulai dari Engku Putri Batam Center dan berakhir di Pelabuhan Nongsa Pura, Kecamatan Nongsa.

Lomba sepeda internasional ini diselenggarakan  oleh Chekos Sport Singapore yang didukung Dinas Pariwisata Batam serta diikuti 20 negara asing dengan total keseluruhan peserta 120 orang peserta.

“Balap sepeda Nongsa Indonesia Challeger ini diikuti 20 negara yang digelar Chekos Sport Singapore didukung Dinas Pariwisata Batam,” Kata Kepala Dinas Pariwisata Batam Yuspa Hendri di Turi Beach Nongsa. Mingggu (14/02).

Perlombaan balap sepeda Nongsa Indonesia Challeger  ini dibagi dalam tiga kategori. Kategori pertama pembalap dengan kecepatan 35 KM/perjam, kedua kategori kecepatan 30 KM/perjam dan ketiga kategori 25 KM/perjam yang digabung dengan peserta wanita.

Sedangkan kategori kecepatan 35 KM/ dan 30 KM/perjam terdiri dari 7 kali lintasan atau lap dimana setiap lintasan putaran sekitar 12 kilometer sedangkan kategori tiga hanya 5 lep atau putaran,” Ujarnya.

Dalam waktu dekat pada  tanggal 14 dan 15 Mei 2016, Kota Batam kembali akan melaksanakan Tour Of Barelang. Perlobaan balap sepeda yang akan diikuti 250 orang pesepeda dari berbagai kewarga negaraan.  Menurut rencananya  juga akan digelar Funbike dengan target peserta mencapai seribu peserta, ini sudah masuk dalam agenda rutin dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Sumber : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here