Pelatihan Ketrampilan Khusus Jajaran Polwan Polda Kepri (Foto : pet)

BATAM SIJORITODAY.com- Kepolisian Daerah(Polda) Kepulauan Riau beri pelatihan keterampilan khusus pada Polisi Wanita (Polwan) agar menjadi polisi yang proporsional dan tangguh sebagai pengayom serta pelindung masyarakat.

“Intruktur khusus didatangkan untuk melatih ratusan Polwan dibidang beladiri agar lebih proporsional dilapangan,” Kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai membuka secara resmi di Maplda. Senin(15/02).

Polwan di jajaran Polda Kepri akan dibekali dengan ketrampilan khusus seperti beladiri karete serta menembak tepat sasaran, melumpuhkan pelaku kejahatan dengan tidak melanggar HAM. Kedepan tantangan akan semakin berat yang akan dihadapi Polwan selaku  pengayom dan pelayanan di tengah masyarakat.

“Tantangan Polri makin hari makin berat, sehingga Polwan perlu mendapat latihan serta keahlian khusus seperti keterampilan beladiri Karate, penembak dalam pengayom dan melindungi masyarakat, ” Kata Sam Budigusdian.

Ia mengatakan, selain meningkatkan keterampilan Polwan dalam bertugas dilapangan juga sekaligus pelatihan pemberdayaan pembinaan sumber daya manusia (SDM) yang bertugas di Polda, Polresta serta polsek-polsek di wialayah Kepulauan Riau.

Seluruh personil Polwan yang mengikuti pelatihan diharapkan  benar-benar mempelajari materi yang diberikan instruktur.  Setelah mendapatkan pelatihan Polwan jajaran Polda Kepri akan diterjunkan langsung melakukan operasi bersama  mengamankan masyarakat dari tindak kejahatan yang kini meningkat tajam.

Wilayah hukum Polda Kepulauan Riau sangat rawan akan terjadinya kejahatan Transnasional dan konfensional karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Sangatlah penting bagi seluruh personil Polri untuk meningkatkan kemampuan dibidang tugas pokok terutama tugas Polgasum guna mewujudkan pelayanan prima Kepolisian di bidang Operasional untuk menciptakan Kamtibmas yang semakin mantap sesuai harapan Masyarakat.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan bagi jajaran Polwan Polda Kepri, Wakapolda Kombes Yan Fitri, pejabat utama serta personil Polda Kepri.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here