Truk bawa kayu ilegal diamnakan di Mapolda Kepri, Rabu (02/3) Foto : pet

BATAM, SIJORI TODAY, com — Kayu selundupan asal lingga yang diangkut mengunakan truk BP 9573 TU seminggu yang lalu saat ini proses hukumnya digesa pihak penyidik untuk menetapkan tersangka.

“Proses hukumnya tetap lanjut serta dalam tahap penyidikan, ” Kata Kapolda Kepri Brigejen Pol Sam Budigusdian. Rabu(02/02).

Pihaknya tidak akan mentolerir adanya kejahatan penjarah hutan oleh oknum tampa ada izin dan tidak itu saja, pihaknya pun sehari sebelumnya juga mengamankan kapal bermuatan kayu ilegal 12 ton yang juga berasal dari sana.

Namun, lanjut Dia, yang menangkap Ditpolairud serta sudah mengamankan HR sebagai nahkoda dan dua ABK yang saat ini juga lagi proses,” Ujarnya.

Seperti diketahui, , Dua truk BP 9518 DY dan BP 8973 TY bermuatan kayu diduga berasal dari Bintan mengunakan transportasi roro dan kedua truk tersebut ditangkap langsung Wakapolda Kepri saat usai melakukan kunjungan kerja dari Kabupaten Bintan.Jumat(26/02).

Sedangkan kamis sebelumnya, Direktorat Polairud Polda Kepri juga berhasil menangkap kapal KM Permata Jaya bermuatan 12 ton kayu ilegal asal Dompak Tanjung Pinang.

Direktur Polairud Polda Kepri Kombes Hero Hendrianto Bahtiar mengatakan, bahwa kapal bermuatan kayu ilegal tersebut ditangkap Pukul 6.15 WIB pada posisi 00.52 ‘ 388’N – 104 29’ 281 diperairan Kepri.

“Kapal dari Dabo, Lingga dengan tujuan Dompak Tanjung Pinang membawa 12 ton kayu diduga ilegal, ” Kata Hero.

Kata Dia, nahkoda Kapal HR(50) dan dua ABK sudah diamankan dan kapal bersama kayu sudah berada di Pelabuhan Polairud Sekupang untuk ditindak lanjuti,” Tutupnya.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here