Nano Hadisiswanto anggota DPRD Batam Didemo wartawan akibat ucapannya, Selasa, (2/3) Foto : pet

BATAM , SIJORI TODAY, com – – Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik serta media online mengelar aksi demo di kantor DPRD Kota Batam. Para wartawan menuntut pernyataan salah seorang anggota dewan yang menuding wartawan provokator, dalam konflik antara warga dan TNI di Balai Kolam.

Pantauan sijoritoday.com, puluhan wartawan ingin bertemu anggota dewan Komisi I DPRD Batam, Nano Hadisiswanto untuk minta pertanggung jawaban terkait ucapannya menggatakan wartawan provokator dalam konflik warga Baloi Kolam dengan TNI.

Nano sempat ketakutan serta enggan menemui wartawan, namun setelah dibujuk sejumlah anggota DPRD akhirnya bersedia bertemu dan langsung meminta maaf.

“Beliau (nano) ada di dalam ruang komisi I, namun masih shok mengetahui didemo teman-teman,” Kata Hamidi didepan pintu Komisi I DPRD Batam. Rabu(02/02).

Didampinggi Hamidi dan Ketua Komisi I Nyang Nyang, Nano akhirnya mengklarifikasi ucapannya serta meminta permohonan maaf terhadap seluruh wartawan.

“Saya minta maaf dan tidak ada niat melecehkan profesi rekan-rekan wartawan mengucapkan sebagai provokator,” Kata Dia.

Ia menerangkan, sebenarnya saya tidak ada niat mengatakan bahwa wartawan sebagai provokator, kedatangan saya kesana hanya membantu warga agar tidak terjadi konflik dengan TNI, dan minta bantu wartawan beritanya netral.

Permintaan maaf Nano dimaklumi wartawan, namun meminta anggota dewan tersebut menyampaikan juga pernyatan maafnya pada warga Baloi Kolam, karena wartawan kawatir diintimidasi warga saat meliput pemberitaan permasalahan balai Kolam akibat dari peryataan Nano sebelumnya.

Kondisi di lahan Baloi Kolam sedang terjadi konflik antara warga denga pengusaha yang juga melibatkan TNI. Nano berjanji akan melakukan hal tersebut namun sebelumnya minta waktu  sebelumnya untuk berkonsultasi dengan perangkat Rt/Rw disana.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here