Rudi-Amsyakar hari pertama kerja sebagai Walikota dan Wakil Walikota di Ruang kerja, Batam, Rabu (16/3) Foto : aan

BATAM, SIJORITODAY.com –  Walikota dan Wakil Walikota Batam yang baru saja dilantik, Muhammad Rudi dan Amsyakar Akhmad  menyebutkan dalam awal kepemerintahan mereka berdua akan memprioritaskan  membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Peningkatkan SDM bagi masyarakat Batam akan dilakukan dengan pelatihan serta pembinaan. Rudi – Amsyakar akan memperbanyak jumlah balai latihan, sehingga nantinya akan tercipta pekerja yang handal dengan bekal keterampilan khusus.

“Untuk mewujudkan Batam sebagai Kota Bandar Madani (Metropolitan), sebelum infrastuktur terlebih dahulu akan bangun Suber Daya Manusia,” ungkap Rudi di ruang kerjanya, Rabu (16/3).

Berbekal pernah menjadi Wakil Wali Kota Batam, dia menyebutkan dalam proses pembangunan SDM di jajaran Pemko Batam, akan dilakukan secara bertahap.

“Bertahap, awal-awal akan rotasi dan promosi pejabat di SPKD yang akan di bangun untuk Batam terlebih dahulu SDM, seperti hal nya Batam bebas pungli (pungutan Liar),” sebutnya.

Mengenai perombakan pejabat di pemerintahan, sebelumnya akan di lakukan terlebih dahulu evaluasi menyeluruh di jajaran jabatan pemko Batam.

Selain peningkatan pembangunan infrastruktur sarana dan pra sarana jalan, penertiban rumah liar dan kios-kios liar juga akan menjadi targetnya.

Terakhir, dia mengatakan akan menaikkan serapan pendapatan daerah untuk pemerataan pembangunan.

“Yang jelas, tugas terberat saat ini bagaimana mendapatkan pendapatan daerah untuk pemerataan pembangunan Batam,” pungkasnya.

Penulis : aan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here