Suka Cita Bintan Sambut Piala Adipura Buana 2016

0
642

BINTAN, SIJORITODAY.com – – Warga Kabupaten Bintan turut bangga atas diraihnya piala Adipura Buana 2016 yang diraih Kabupaten Bintan. Piala bidang kebersihan lingkungan tersebut diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia, Jum’at (22/7) di Siak, provinsi Riau.

Dalam acara syukuran yang diselenggarankan Pemerintah Kabupaten Bintan di Monumen Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur, yang dihadiri Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kapolres Bintan, jajaran DPRD Bintan, unsur FKPD Kabupaten Bintan, dan para Satgas Kebersihan Bintan, serta Perangkat RT/RW.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Piala Adipura Buana yang diraih menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Bintan.

Apri sendiri juga merasa bangga atas tercapainya piala Adipura Buana 2016. Menurutnya, ini merupakan kerja sama seluruh masyarakat Bintan, para pemangku kepentingan yang ada, serta para Satgas Kebersihan. Piala Adipura Buana merupakan kali ke 2 diraih Kabupaten Bintan.

” Saya mengajak seluruh masyarakat Bintan, untuk terus mempertahankan piala yang didapat, terus menjaga kebersihan lingkungan daerah kita, untuk para petugas kebersihan selama 4 bulan ini sangat konsen bagaimana mendapatkan piala Adipura ini begitu juga para RT/RW beserta dinas terkait,” paparnya.

Orang nomor 1 di Bintan ini juga menghimbau kepada para pelajar agar piala tersebut menjadi pelajaran untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar.

” Jika kita terus mempertahankan Adipura Buana ini selama 5 kali, insyallah kita akan mendapatkan Adipura Paripurna,” pintanya kepada masyarakat Kabupaten Bintan.

Piala Adipura Buana 2016 kemudian diserahkan Bupati Bintan Apri Surjadi kepada Ketua DPRD Bintan, untuk selanjutnya Ketua DPRD menyerahkannya kepada Pasukan Kuning ( Satgas Kebersihan,Red).

Kemudian Piala Adipura Buana 2016 diarak mengelilingi wilayah Bintan dengan rute dimulai dari jalan Trikora Bintim/ depan Kantor LAM Bintan, Kp Sembat, Sei Datok , Barek Motor, Barek Betawi, Pasar Bedikari, Pemukiman Kampung Kolam, Sei Nam Laut ,Sei Nanas. Tanah Kuning, Mesjid Besar Mini Zoom.

 

Penulis : ambok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here