147 Jemaah Calon Haji Kota Tanjungpinang Ikut Manasik Haji di Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Selasa (2/8). Foto : humas

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -Musim haji 1437 H/ 2016 Masehi, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberangkatkan sebanyak 147 Jama’ah Calon Haji ke tanah suci Mekkah.

Jama’ah Calon Haji Kota Tanjungpinang pada tahun ini yang akan diberangkatkan sebanyak 147 orang. Mereka terdiri dari 53 JCH pria, dan 94 JCH wanita. Sedangkan jamaah termuda berusia 25 tahun, dan yang tertua 80 tahun.

Sebelum diberangkatkan ke tanah suci mekkah. Para jama’ah calon haji diberi pembekalan berupa Bimbingan Manasik Haji yang berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 2 sampai dengan 4 Agustus 2016 bertempat di Aula Asrama Haji Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Selasa (2/8).

Dalam sambutan ketika menghadiri dimulainya Manasik Haji calon jama’ah haji Kota Tanjungpinang, Walikota H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan, melalui manasik haji para jama’ah akan mendapatkan pengengetahuan bagaimana tata cara pelaksanaan ibadah haji. Sehingga nantinya bisa menyamakan antara teori dan praktek selama penyelenggaraan ibadah di tanah suci mekkah.

“Ikutilah manasik haji dengan seksama, tanyakan segala hal yang belum dipahami agar menjadi haji mandiri dan haji mabrur dan mabrurah” ujarnya.
Pada para calon jamaah haji kota Tanjungpinang, Walikota Lis Darmansyah juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan, saling pengertian dan saling menjaga.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S. Pd menyampaikan pesan agar jama’ah calon haji mempersiapkan mental, fisik, dan spritual, yang paling utama adalah seluruh jamaah calon haji harus menjaga kesehatan selama di tanah suci mekkah.

” Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah”, Tutur Syahrul

Rombongan calon jama’ah haji kota Tanjungpinang menurut rencana akan diberangkatkan dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju Batam pada 8 Agustus. Sedangkan jadwal keberangkatan dari embarkasi Batam menuju Madinah pada 9 Aguatus 2016.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here