TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Alumni Bandung yang merupakan salah satu Alumni yang eksistensi dan keberadaannya dinilai lebih tampil dan memiliki arti penting sebagai inisiator dalam membentuk dan membangun tuan rumah dirumah sendiri baik kota Tanjungpinang maupun di Provinsi Kepri.

Karena itu, alumni Bandung ini harus mampu menjadi fasilitator pembangun untuk generasi junior dan wariskan kepada generasi muda dikota ini.

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah yang juga Alumni Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan dan perkembangan zaman menjadi Sumber Daya Manusia bersaing dalam setiap aspek kehidupan termasuk pekerjaan, jadi kata Lis, identitas tuan rah di wilayah Tanjungpinang harus terus dipertahankan dan diwariskan kepada putra-putri generasi kita dengan eksistensinya.

Sehingga akan mengelolah kearifan lokal dan menjaga budaya Melayu yang ada di Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang.

Lanjut Lis, pemerintah telah beerupaya agar generasi masyarakat Kepulauan Riau ini khususnya Kota Tanjungpinang dapat eksistensinya didaerah sendiri.

Upaya untuk mempertahankan eksistensi generasi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang Khususnya, maka perlunya Alumni atau senior-senior membantu baik sebagai Fasilitator maupun Inisiator dalam mengajak generasi muda untuk memiliki daya saing dalam menjaga generasi masyarakat Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang.

” generasi kita harus mampu dan biasa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ajak Lis kepada seluruh alumni Bandung saat pembukaan musyawarah besar Jum’at (05/08) kemarin.

Sebelumnya ,Said M.Idris selaku Plt Ketua Alumni Bandung,mengucapkan sangat berterimah kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar Alumni Bandung, dan khususnya Walikota Tanjungpinang sebagai Alumni Bandung tahun 1989.

” mudah-mudahan Musyawarah Besar ini dapat menjadikan Alumni Bandung lebih besar dan sukses melaksanakan Musba ini dengan melahirkan pemimpin dan sturuktur lebih baik lagi,” sebut Said ,yang juga selaku Pejabat Eselon 4 di Pemprov Kepri ini.

Acara Mubes dan halalbihalal ini juga dihadiri dari Kepala BPPKD kota Tanjungpinang Hj.R.Khairani,S.Sos,MM , kepala Bapedda Kota Tanjungpinang Drs.H.Hamalis, serta seluruh Alumni Bandung berasal dari Kepulauan Riau dan kota Tanjungpinang.

 

Penulis : (Akok/hum)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here