Amatul Pirdausya, Silvia Fransiska, Nurzulaiha, serta Rizky Fistanti Auliya siswi MA YPKL Daik Lingga juara III Cerdas Cermat Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat Provinsi Kepri, di kota Batam, Kamis (11/8). Foto : ist

LINGGA, SIJORITODAY.com– -Kabupaten Lingga berhasil meraih juara Cerdas Cermat Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di kota Batam pada hari Selasa (09/08) hingga Kamis, (11/08) kemarin.

4 orang siswi Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Kemajuan Lingga (MA YPKL) Daik yang mewakili kabupaten Lingga pada ajang PIK-R RAMPAI MA YPKL berhasil meraih juara III.

Mereka masing-masing Amatul Pirdausya, Silvia fransiska, Nurzulaiha, serta Rizky Fistanti Auliya yang merupakan siswi di MA YPKL Daik Lingga.

Amatul Pirdausya, salah satu peserta pada sijoritoday.com menuturkan, masing-masing kabupaten di Kepri mengirimkan wakil untuk mengikuti PIK-R Batam. Kabupaten Lingga mengirimkan 4 orang siswa dan berhasil keluar sebagai juara III dalam ajang tersebut.

“Untuk lomba cerdas cermat, Juara I nya PIK-R BATAM, juara II diraih PIK-R Natuna. Dari Lingga yang ikut cerdas cermat itu, saya, Auliya sama Selvi,” ujar Amatul Pirdausya, siswi yang juga pernah menjuarai cabang Fahmil Qur’an pada MTQ Kabupaten Lingga 2016 lalu.

Selain lomba cerdas cermat dalam kegiatan Jambore PIK-R Tingkat Provinsi Kepri tersebut juga diadakan lomba Yel-yel serta pembuatan Majalah Dinding (Mading).

Kabupaten yang berhasil meraih juara dalam ajang lomba yel-yel diantaranya juara I PIK-R Karimun, juara II PIK-R Bintan, dan juara III disusul oleh PIK-R Natuna. Sedangkan untuk lomba Mading yakni juara I PIK-R Karimun, juara II PIK-R Natuna dan juara III yakni PIK-R Tanjungpinang.

Untuk lomba cerdas cermat, juara I diraih PIK-R Batam, juara II PIK-R Natuna, dan juara III berhasil di raih oleh PIK-R RAMPAI MA YPKL Lingga. Para pememang dalam kegiatan tersebut mendapatkan penghargaan berupa piala serta buku.

Dengan diraihnya prestasi juara III di salah satu lomba tingkat Provinsi Kepri tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Lingga tidak tertinggal dalam dunia pendidikan.

Sebelumnya pelajar Lingga juga berhasil meraih Juara II dan Juara III dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang.

Namun sayangnya, pelajar berprestasi di bidang pendidikan maupun olahraga di Kabupaten Lingga tidak mendapat perhatian pemerintah setempat.

 

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here