BINTAN, SIJORITODAY.com – –Gubernur Kepulauan Riau H.Nurdin Basirun di dampingi Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam , MM serta sejumlah SKPD Provinsi Kepri dan SKPD Kabupaten Bintan meninjau Kebakaran yang terjadi di Ruko Pasar Berdikari , selasa pagi (16/8).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H.Nurdin Basirun mengharapkan agar korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang melanda. Dalam kesempatan tersebut , Gubernur Kepulauan Riau H .Nurdin Basirun juga menyerahkan bantuan kepada Camat Bintan Timur Hasan, S.Sos yang diperuntukkan bagi keperluan Korban Musibah.

” Pemerintah mengharapkan Korban Musibah diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini . Pemerintah juga terus melakukan pendataan tentang kerugian masyarakat, dan akan siap membantu meringankan beban korban musibah ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos menghimbau dan mengajak masyarakat luas agar ikut bersama Pemerintah Daerah untuk membantu dan berupaya memaksimalkan bantuan kepada Korban musibah.

Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD Kabupaten Bintan untuk turut membantu dalam upaya penanganan makanan dan minuman untuk korban bencana. Sementara itu, direncanakan Pemerintah Kabupaten Bintan akan menyampaikan dan menggelar Malam Amal yang di sejalankan dengan Malam Hiburan Rakyat pada tanggal 18 Agustus 2016 di Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur.

” Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan segera mengambil langkah-langkah terkait penanganan musibah, segala bantuan akan kita upayakan. Pemerintah Daerah juga merencanakan akan menggelar Malam Amal pada tanggal 18 Agustus 2016 ini , untuk itu mari kita sukses kan Malam Amal tersebut demi meringankan duka korban bencana ” ujarnya.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, Kebakaran Rumah Toko ( Ruko ) yang berbahan dasar kayu tersebut di duga kuat berasal dari konsleting arus pendek. Hasil di lapangan juga di dapat tercatat 26 Bangunan Terbakar hangus dengan penghuni berjumlah 94 jiwa dengan 29 Kepala Keluarga ( KK ) .

 
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here