LINGGA, SIJORITODAY.com– Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016, yang dikucurkan lebih kurang senilai Rp1,6 Miliar, membuat lahan parkir pintu masuk Ibu kota Kabupaten Lingga, Kecamatan Lingga, saat ini tinggal menunggu proses pengaspalan.

Hal ini dikatakan Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra bahwa pengerjaan pengaspalan parkir pelabuhan Tanjung Buton sudah dilakukan pengerasan dan ditimbun. Saat ini area parkir tersebut tinggal menunggu pengaspalan saja.

“Hanya tinggal diaspal saja. Target kita secepatnya selesai,” ungkapnya, Selasa (16/08).

Dikatakannya, lahan parkir dengan luas lebih kurang 2.500 meter persegi tersebut dengan kondisi tanah merah yang selalu becek saat musim hujan akan segera ditata menjadi lahan parkir untuk kenyamanan pengguna pelabuhan.

“Pengaspalan lahan parkir tersebut juga menjadi salah satu prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga. Sebab, pelabuhan Tanjung Buton menjadi pintu masuk ibukota kabupaten Lingga,”sebutnya.

Sementara itu, Dika (27) salah seorang warga Daik berharap pengerjaan penataan parkir di pelabuhan tersebut dapat terealisasi dengan baik secepatnya. Pasalnya, dirinya menilai, selama ini karena tidak ada lahan parkir, motor dan mobil warga yang dititip dipelabuhan dibiarkan basah terkena hujan. Sehingga, tak jarang sejumlah kendaraan milik warga tersebut, banyak yang macet, seperti sulit dihidupkan.

“Kita berharap, dapat dibangun dengan baik untuk kenyamanan parkir. Selain itu, banyak warga yang berjualan di lokasi juga dapat lebih tertata,” pintanya.
Penulis : Wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here