TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sebanyak 357 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, Senin (15/8/2016) di aula kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Disamping penyerahan Satyalancana Karya Satya, juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan Purna Bhakti kepada sebanyak 31 orang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi oleh Sekdaprov Kepri Reni Yusneli, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Husnizar Hood, dan para kepala FKPD menyamatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dan penyerahan plakat penghargaan Purna Bhakti.

“Sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20, 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. Dan bagi para penerima penghargaan ini tentunya agar bisa meningkatkan kinerja masing-masing kedepannya,” kata Gubernur.

Kemudian dari 357 ASN yang menerima anugerah ini, masing-masing untuk 30 tahun berjumlah 54 orang, 20 tahun 18 orang dan 10 tahun 265 orang. Sedangkan untuk Purnabakti sebanyak 31 orang.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan motivasi kerja kepada PNS agar dapat meningkatkan dedikasi, prestasi kerja dan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai wujud pengharhaan kepada Purnabakti atas pengabdian nya yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Negara Khususnya Pemerintah Provinsi Kepri.

“Berikanlah pengalaman yang anda punya untuk negara ini, Kita terus bersaing, dengan yang terjadi di saat ini yaitu defisit anggaran yg kita alami semoga dengan pengalaman bapak ibu sekalian dengan pengalaman nya dapat mengatasi kesulitan yang ada. Marilah kita bekerja sama untuk membangun Kepri ini. Selamat kepada semua PNS yang dapat penghargaan dan alhamdulilah berjalan dengan lancar acara ini,” Tutup Nurdin.

 

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here