LINGGA, SIJORITODAY.com– Bupati Lingga, Alias Wello, pimpin langsung pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-71 di Ibu kota Kabupaten Lingga, Daik. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wib berlangsung dengan lancar.

Kegiatan yang diadakan di lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riayatsyah, Daik Lingga tersebut diikuti seluruh pelajar, mulai dari tingkat SD/SMP/MTS/SMA/MA dan SMK di Ibu kota Kabupaten Lingga, seluruh pegawai SKPD, DPRD Lingga, TNI AD, TNI AL, Kepolisian, perangkat daerah, kepala desa, Menwa STISIP BTM Lingga, serta para veteran Kabupaten Lingga terlihat memenuhi lapangan sepakbola tersebut.

HUT RI Ke-71 dengan tema kerja nyata langsung ditunjukkan Alias Wello dengan percetakan sawah seluas 100 hektare (Ha) menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur.

Percetakan sawah tersebut merupakan sebuah bentuk kerja nyata yang telah ditunjukkan bupati Lingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, demi mewujudkan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Lingga.

Pantauan di lapangan, inspektur upacara dalam HUT RI Ke-71 di Kabupaten Lingga tersebut dipimpin oleh Danramil Daik Lingga, Kapten Inf Herwan Syahputra, selain itu pelaksanaan HUT RI tersebut juga diiringi dentuman drum band dari SMA N 1 Lingga.

Usai melaksanakan upacara, dengan semangatnya pembina upacara, Alias Wello sambil berlari menyalami inspektur upacara, Kapten Inf Herwan Syahputra di depan podium pelaksanaan HUT RI Ke-71, lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayatsyah, Daik Lingga tersebut.

Selain di Ibukota Kabupaten Lingga, sejumlah Kecamatan lainnya di Kabupaten Lingga, seperti Kecamatan Senayang, Lingga Utara, Singkep, serta sejumlah desa pesisir juga melakukan upacara HUT RI Ke-71 tersebut. Untuk di Ibu kota Kabupaten Lingga, terlihat, barisan para pegawai memanjang memenuhi lapangan sepak bola yang tepat berada di seberang SMAN 1 Lingga tersebut.

 
Penulis : Wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here