LINGGA, SIJORITODAY.com – – Untuk menghindari rumor tak sehat terhadap 23 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang saat ini masih mendap di Kepolisian Resort (Polres) Lingga, Alias Wello terus tekankankan agar segera diselesaikan.

Sejauh ini, masalah 23 IUP yang ditangani polres masih belum ada kejelasan secara terbuka.

“Kita serahkan kepada penegak hukum, kita dorong Polres supaya cepat penuntasan, supaya jangan jadi rumor-rumor yang tidak sehat. Seolah ada yang main mata,” ungkapnya, Senin (22/08) kemarin.

Dikatakan Awe, saat ini kewenangan terkait pertambangan tersebut, sudah menjadi kewenangan Provinsi. Namun, dirinya tetap menagih hal tersebut agar dapat segera dituntaskan, supaya daerah-daerah di Lingga tidak tersandera oleh izin tersebut.

“Kalau bupati memang sudah tidak ada kewenangan. Tapi kita akan terus berkordinasi mempertanyakan sejauh mana legalitas daripada izin-izin itu,” terangnya.

Jika izin usaha Pertambangan tersebut memang bermasalah, Awe berharap pihak provinsi dapat segera mengambil langkah-langkah pembatalan dan dicabut. “Kita kembalikan untuk pengurusan-pengurusan yang baru nya. Bupati tak punya wewenang, tapi kami selalu menanyakan progresnya telah sampai dimana,” tutupnya.
Penulis : Wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here