TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Atas peristiwa tengelamnya pompong yang memakan korban jiwa diharapkan hanya terjadi untuk yang terakhir kalinya, kini sebanyak 1200 Life Jacket telah dibagikan ke Penambang pompong.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, SH, SIk saat membagikan Life Jacket bagi para penambang pompong, dirinya berharap selalu mengingatkan pompong untuk mengunakan Life Jacket yang sudah diberikan. Hal ini dilakukan, menurutnya demi keselamatan para penumpang.

Bagi asosiasi penambang pompong, diminta selalu memperhatikan saat pompong ingin belayar, jangan ada yang tidak mengunakan Life jacket saat penyebrangan.

“Penumpang harus pakai life jaket baru naik pompong, kalau tidak paki jangan di terima untuk menaik pompong,” Ungkapnya saat sambuatan penyerahan Lafe jaket kepada para penambang pompong di pelabuhan Penyengat, Sabtu (27/8)

Joko juga berpesan bagi para penambang pompong harus menjaga keselamatan para penumpangnya, berhubung cuaca di Tanjungpianng sewaktu- waktu bisa berubah. Jadi jika ada peringatan dari Syahbandar, maupun KKP bahwa cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar jangan ada memaksakan diri untuk berangkat.

“Jangan ada memaksa untuk tetap berlayar walaupun sudah ada peringatan,” Pesannya kepada para penambang.

Sebelumnya, Wan Samsi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang mengatakan pemberian life jaket ini diberi sebanyak 1200 secara bertahap. Merupakan bantuan dari Bank Indonesia (BI) cabang Batam

“1200 akan diberikan secara bertahap sedangkan pada hari ini di bagi 500 kepada para penambang,” Ungkapnya

Wan Samsi menambahkan, Life jaket ini dibagi kepada seluruh penambang yang ada di Pelabuhan Penyengat, Pelantar 1, Pelantar 2.
Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here