TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- Yayasan Raja Haji Fisabilillah akhirnya mendapatkan surat kepemilikan lahan yang menaungi Kampus stisipol dan SMK Raja Haji Fisabilillah, Jum’at (26/08).

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan surat Alas Hak, seluas 33.750,6 M2, kepada Ketua Yayasan Raja Haji Fisabilillah Drs. Azirwan, yang didampingi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) jum’at siang.

Dalam kesempatan itu Lis mengatakan dengan diberikan surat berupa alas hak, maka diharapkan persoalan konflik anatara kampus stisipol yang selama ini terjadi selesai, dan Perguruan tinggi swasta itu dapat mengembangkan diri dalam melahirkan sumber daya manusia.

“Surat Alas Hak ini, sebagai pijakan awal bagi kampus stisipol itu dalam upaya pengembangan diri bagi Stisipol. Selama ini Pihak Stisipol tidak dapat melakukan pengembangan, mengingat status kepemilikan tanah masih ada yang mengklaim, dengan demikian maka saat ini persoalan Stisipol itu selesai,”Ungkap Lis.

Lis juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Tanjungpinang, yang telah mebantu peran pemerintah dalam penyelesaian status Stisipol ini.

“Ini tidak terlepas dari peran Polres Tanjungpinang, untuk itu saya menyampaikan ucapan terima kasih, karna kita telah berhasil menyelesaikan persoalan ini, dengan pihak-pihak yang selama ini berkonflik. Mulai hari ini Konflik Stisipol selesai,”ungkapnya Kembali.

Sementara Ketua Stisipol Endri Sanopaka mengangatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Tanjungpinang, yang selama ini terus membantu proses penyelesaian kampus stisipol.

“Kami Civitas akademika Stisipol Raja Haji mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang, beserta jajarannya yang telah banyak membantu dalam proses penyelesaian masalah lahan kampus STISIPOL Raja Haji,”Ungkap Endri Sanopaka.
Lanjut Endri Sanopaka, Kedepannya STISIPOL Raja Haji akan terus melakukan pengembangan fasilitas kampus untuk mendukung suasana akademik yang kondusif dan menyenangkan.

“Sebagai bagian partisipasi perguruan tinggi swasta dalam mendukung pemerintah kota tanjungpinang meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, khususnya pendidikan tinggi,”Ungkapnya.

 

Penulis :Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here