TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag kota Tanjungpinang Iswadi mengatakan menjelang lebaran Idul Adha 1437 Hijriyah untuk harga daging jenis Sapi yang telah dipotong di pasar baru dan pasar Bintan Senter, harga Tetap stabil sekitar 130rb perkilo hingga harga tertinggi mencapai 135rb perkilonya.

Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk membeli daging sapi yang telah dipotong di pasar, berbeda hal nya dengan hewan sapi yang masih hidup seperti yang dijual pengusaha hewan sapi. Harga yang telah dipotong dan masih hidup itu berbeda.

“Untuk daging Sapi yang dijual dipasar didatangkan ada dari Jambi ,dan Lampung. Masyarakat tidak perlu khawatir untuk membeli di pasar baru dan pasar Bintan senter, karena harga tetap stabil untuk harga Hewan kurban jenis sapi,” ungkapnya, Selasa (05/09).

Iswadi juga memaparkan untuk masyarakat Tanjungpinang, mungkin tidak terlalu membeli hewan kurban di Lebaran Idul Adha ini, karena masyarakat sudah dapat hewan kurban yang dibagikan di setiap masjid dan surau,Berbeda hal nya dengan idul Fitri.

Selain itu, Setiap 3 kali dalam 1 Minggu pihak Disperindag juga melakukan pengawasan dan monitoring terkait informasi untuk mengetahui persediaan perdagangan yang dilakukan pengusaha di pasar-pasar yang ada di wilayah kota Tanjungpinang.

“Kami juga melakukan pengawasan dan monitoring 3 kali dalam 1 Minggu di setiap pasar-pasar kota Tanjungpinang,”pungkasnya.

 

Penulis : Akok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here