Paket Beras dan Gula Murah hibah dari Bea Cukai dibandrol Rp. 25.000,- per paket. Foto : ruzi

LINGGA, SIJORITODAY.com — Beras hibah murah Rp. 25 ribu per paket yang semula direncanakan untuk sembilan kecamatan di Kabupaten Linggga, ternyata hanya cukup untuk tiga kecamatan. Sementara enam kecamatan lainnya tidak jadi kebagian.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri di Disperindagkops, Kabupaten Lingga, Raswin mengatakan, adapun ketiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Singkep Pesisir.

“Kita perioritaskan di pulau Singkep, beras dan gulanya banyak rusak, jadi untuk kecamatan lainnya tidak kebagian,” ungkapnya Raswin ketika dihubungi dari Lingga, Senin (05/09).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sebanyak 820 karung beras dan 185 karung gula hibah yang diterima dari KPPBC Batam tidak semuanya dalam kondisi baik banyak yang kondisi rusak. Akibatnya yang semula direncanakan akan di distribusikan ke sembilan kecamatan tidak dapat terealisasi.

“Sekarang juga masih ada yang di paketkan, nanti kalau ada lebihnya, paling-paling kami kirim ke Daik (Kecamatan Lingga). Untuk daerah lainnya belum dapat lagi barangnya banyak rusak,” terangnya.

Dikatakannya saat ini beras dan gula hibah yang telah ter paket yakni sekitar 2.000 paket dan sudah didistribusikan ke tiga kecamatan. Harga per paket sembako 1 Kg gula dan 5 Kg beras dengan biaya sebesar Rp. 25 ribu per paketnya.

“Biaya itu untuk operasionalnya, karena kita operasionalnya tidak dari dana APBD,” tutupnya.

 

Penulis : ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here