Foto : ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Hari Raya Idul Adha 1437 H yang dipastikan jatuh pada hari Senin tanggal 12 September 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Riau memberikan sumbangan 2 ekor sapi untuk dibagikan di dua kota.

Sekretaris Dewan Provinsi Kepri Hamidi Arsyad mengatakan, 2 (dua) ekor hewan qurban tersebut akan di sumbangkan pada dua Masjid masing-masing yang berada di kota Tanjungpinang dan kota Batam.

” Atas nama pimpinan DPRD Kepri sumbang hewan kurban di Masjid Raya Tanjungpinang 1 ekor dan Masjid Dutamas Batam juga 1 ekor,”sebutnya.

Ditambahkan Hamidi, hakekat dari berqurban ini adalah wujud kepasrahan pada sang Khaliq dalam bentuk pengorbanan, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS demi kepasrahan pada perintah Allah SWT beliau ikhlas mengurbankan putra tersayang nya Nabi Ismail AS.Meskipun kemudian Allah ganti dengan seekor domba.

Pelajaran yang Nabi Ibrahim contohkan tersebut maka seyogyanya kita hendaknya dapat mencontoh apa yang dilakukan tersebut dengan keiklasan berqurban dan saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

 

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here