Kendaraan dinas pemkab Lingga marak digunakan untuk kepentingan pribadi. Foto : ruzi

LINGGA, SIJORITODAY.com–Sejumlah kendaraan dinas milik pemerintah daerah Kabupaten Linga marak digunakan untuk kepentingan pribadi. Paling sering mobil-mobil dengan nomor polisi berwarna merah terlihat di pelabuhan Sungai Tenam digunakan untuk menjemput keluarga.

Dari pantuan sijoritoday.com di pelabuhan Sungai Tenam pada Selasa (13/9) kendaraan dinas yang seharusnya hanya dipergunakan untuk keperluan dinas sudah banyak disalahgunakan.

Perilaku oknum tertentu menggunakan kendaraan dinas di luar jam dinas menjadi perbincangan masyarakat Lingga. Bahkan sudah tak asing lagi kendaraan dinas digunakan ketika hari libur, seolah-olah mobil yang diperuntukan guna menunjang kerja kedinasan diperlakukan seperti milik pribadi.

“Harusnya kepala dinas yang bersangkutan tegas kenapa mobil dibawa sudah tidak ada batasan lagi. Sekarang mobil dinas digunakan untuk angkut penumpang yang merupakan keluarga pejabat itu. Ini kan sudah pelanggaran,” protes Zulkarnain, salah seorang warga Daik ketika ditemui pada Selasa pagi (13/09).

Pengunaan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi juga menyebabkan jasa angkutan umum yang tersedia di pelabuhan Sei Tenam kehilangan penumpang dan semangkin tersisihkan.

Meganggapi permasalahan tersebut Pelaksana tugas (Plt) Sekda Lingga, Said Parman ketika dikonfirmasi mengatakan, informasi yang diperolehnya tersebut akan di jadikan masukan baginya agar dapat mengambil tindakan tegas terhadap pengguna mobil dinas.

“Informasi ini sangat baik sekali bagi kami, masukkan ini pula akan menjadikan kita mengeluarkan kebijakan pemerintah mengenai masalah ini. Berikan kami waktu, untuk rapat terlebih dahulu, untuk  menghimbau atau mengambil tindakan,” ujarnya melalui pesan singkatnya.

Penulis : ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here