TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Setelah melalui tahap pengetesan bagi 8 calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, kini Tim Panitia Seleksi telah menetapkan 3 nama untuk di ajukan ke Gubernur Kepri.

3 nama calon Sekdaprov diantaranya, Arif Fadillah, Syamsul Bahrum, dan Naharuddin. Nama – nama tersebut telah di sampaikan kepada gubernur untuk dipertimbangkan dengan nilai sebagai berikut .

Arif Fadilah mendapatkan nilai: 82,98, Syamsul Bahrum mendapatkan nilai : 81,07, sementara Naharudin mendapatkan nilai : 77,02.

Seperti yang diketahui , sebelumnya delapan Calon Sekdaprov telah mengikuti tes administrasi, Makalah, dan Assemen Center, dilanjutkan dengan wawancara akhir, dan kemudian 3 nama yang akan di ajukan ke Gubernur Kepri.

” Sudah tadi (Rabu, 14/09) di ajukan 3 nama dke Gubernur Kepri,” ungkap ketua Panitia Seleksi Sekdaprov Eko Prasojo.

Eko Prasojo menjelaskan setelah tim Pansel mengajukan 3 nama calon Sekda ,Gubernur akan mengusulkan kepada Presiden 3 nama calon tersebut sesuai urutannya.

Kemudian akan dibahas dalam Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden/Wakil Presiden RI bersama sejumlah Menteri dan pimpinan lembaga anggota TPA. Lalu ditetapkan satu orang yang terpilih menjadi Sekda.

” Pengangkatan Sekda yang terpilih nanti dilakukan melalui SK Presiden,” paparnya.

 

Penulis : Akok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here