TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Suci Gayatri Mendrofa ternyata menjadikan bisnis jasa pembuat skripsi sebagai lahan basah baginya, meski karyanya itu disinyalir merupakan Plagiat.

Tidak tanggung-tanggung, wanita yang mengaku sebagai dosen ‘terbang’ disalah satu perguruan tinggi ini, memasang tarif 3 juta sampai 4,3 juta rupiah untuk pembuatan Skripsi.

Berdasarkan penelusuran SIJORITODAY.com, bahwa salah satu Skripsi plagiatnya itu adalah “Efektivitas Kinerja Basarnas”.

Salah satu sumber yang meminta nama dan institusi kampusnya untuk dirahasiakan mengatakan, bahwa skripsi yang telah dibuatkannya itu, telah ada dikampus lain dengan terbitan tahun 2015.

“Saya kasih bahan, data. Tapi malah yang dibuatkan itu plagiat dari salah satu kampus lain.”Ungkap sumber ini.

Sehingga untuk menghindari tindak pidana, dan sanksi dari kampus, sumber ini terpaksa harus mengajukan judul baru. “Saya belum sidang udah ketahuan. ternyata judul saya udah ada di jurnal pada kampus lain, dengan judul yang sama, bahkan isinya sama, hanya saja dibolak, balik.”Ungkapnya.

Mengetahui hal itu, sumber ini langsung menghubungi Suci Gayatri Mendrofa atau lebih dikenal sapaan akrabnya cici.

“Saya sms dia, bagaimana kok skripsi yang dia buatkan untuk saya , bisa sama dengan mahasiswa lain, ? Judul sama, institusi sama, bahkan isinya seperti kesimpulan pendapat ahli itu sama. Hanya beda tahun aja, kampus saya tahun 2016, kampus lain itu tahun 2015,”Ungkapnya.

Malah yang terjadi yang bersangkutan itu tidak mau mengembalikan uang Sumber ini, malah mengirimkan sms, didalam sms yang dilayangkan cici sapaannya itu berbunyi.

“Kalau uang saya balikan, bagaimana tanggung jawab dengan pencemaran nama baik saya, yang kakak buat. Jangan merasa dirugikan sendiri, sekarang ini maunya gemana?, uang gak akan balikin harga,”bunyi sms cici sapaan Suci Gayatri mendrofa kepada sumber SIJORITODAY.com

Hingga berita ini di lansir, Terkait persoalan diatas, Suci Gayatri Mendrofa yang dikonfirmasi minggu (09/10), melalui pesan singkat belum memberikan komentar dan tanggapannya.

 

 

Penulis : Eb

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here