TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang telah dinyatakan lolos verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM secara Nasional. Kelolosan verifikasi, seakan memperkuat kehadiran Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Kepulauan Riau. Kehadiran mereka diperlihatkan dengan adanya konfrensi pers jajaran pengurus DPW PSI Kepri di Burger Andika, Jalan Raja Fisabillah, Km. 8 atas, pada hari Minggu (11/10).

Ketua DPW PSI Kepri, Hendro Dwiyulianto mengatakan bahwa kepengurusan DPW terdiri dari 7 orang dan DPD 5 beserta DPC ada 3.

“Kita juga sudah ada kepengurusan di DPD setiap kota dan kabupaten di Kepri. Hanya diNatuna belum lengkap kepengurusannya. Kita sudah hadir di Kepri sejak tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Sebagai partai kawula muda, Hendro menegaskan bahwa kepengurusannya terdiri para putra putri yang dibawah umur 45 tahun.

“Dan untuk peran penasehat dan pembina, tidak tertutup kemungkinan peran orang tua kami yang diatas usianya diatas 45 tahun. Berdasarkan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk pengurusan harus di bawah umur 45 tahun,” tegasnya.

Ditambahkan Hendro, terkait Pengusulan Kader, PSI merupakan Partai yang baru yang memiliki otonomi tersendiri di wilayah masing-masing.

” Untuk kader di Kepri,intervensi dari pusat itu tidak ada, kami yang berwenang dari daerah mengusulkan Kader,”imbuhnya.

 

 

Penulis: Akok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here