Paripurna Istimewa DPRD Tanjungpinang Hut Kota Otonom ke-15

0
561
Suasana sidang

Tanjungpinang, SIJORITODAY.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungpinang gelar Rapat Paripurna istimewa memperingati HUT Otonom Tanjungpinang ke-15 diruang rapat DPRD kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD kota Tanjungpinang Suparno didampingi Reni Yusneli asisten I Provinsi Kepri mewakili Gubernur Kepri, wakil ketua I Ade Angga, dan Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno menceritakan sejarah singkat terbentuknya Tanjungpinang sebagai Kota Otonom.

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, dulu Tanjungpinang merupakan Ibukota Kabupaten Kepulauan Riau. Kemudian, dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 tahun 1983 tepatnya tanggal 18 Oktober 1983, Tanjungpinang ditetapkan sebagai Kota Administratif.

“Tanjungpinang juga merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Perjalanan dan sejarah yang dilalui kota ini tentunya dapat dijadikan momentum kepada seluruh elemen untuk dapat menjaga serta bersama-sama membangun kota ini guna tercapainya visi dan misi Tanjungpinang untuk kesejahteraan masyarakat,” imbaunya.

Suparno juga berharap Tanjungpinang kedepan akan semakin maju serta tidak melupakan jasa para pejuang kota otonom terdahulu. “Perjuangan harus terus dilanjutkan demi tercapainya cita-cita Tanjungpinang kedepan. Khususnya para generasi dan umumnya kita semua demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, sesuai dengan tema HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-15 tahun ini, yakni ‘berpikir cerdas, bekerja ikhlas, menuju Tanjungpinang gemilang,” imbau Suparno.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga memaparkan peningkatan dan kemajuan daerah, baik di bidang pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, pendidikan, kesehatan serta perekonomian masyarakat Kota Tanjungpinang.

Lis mengatakan di ulang tahun kali ini, Pemko mengangkat tema “berpikir cerdas, bekerja ikhlas untuk menuju Kota Tanjungpinang yang gemilang,”kata Lis.

Dalam kesempatan ini, Asisten I Pemprov Kepri Reni Yusneli mengajak semua pihak untuk membangun Provinsi Kepri ini secara bersama sama, terkhusus Kota Tanjungpinang.

Terlebih dukungan masyarakat diperlukan agar setiap program yang dibuat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat ulang tahun kepada Pemerintah Kota Otonom Tanjungpinang,” kata Reni. Seiring bertambahnya usia kota otonom ini, Reni juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu, demi tercapainya Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

 

Tampak hadir pada acara paripurna Ulang tahun Kota Tanjungpinang ini, Mantan WaliKota Tanjungpinang, Suryatati A.Manan. FKPD Kota Tanjungpinang,SKPD Kota Tanjungpinang, dan beberapa tokoh pejuang Kota Tanjungpinang.

Narasi : Ambok Akok

Foto : Real

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here