BINTAN, SIJORITODAY.com – – Rumah milik Keluarga Hamdan ( 44 ) , warga RT.02 RW.01 Desa Tuapaya Selatan Kecamatan Tuapaya Kabupaten Bintan KM.16 , rusak parah akibat tertimpa pohon tua yang tumbang. Pohon Tua yang  berukuran besar itu tumbang setelah diterjang angin kencang, pada Selasa sore  ( 24/10 ) .

Hamdan menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah. Beruntung, dia selamat dari reruntuhan rumah setelah hancur kena pohon tua yang tumbang tersebut .

“ Saya lagi di dalam rumah , Ketika mendengar suara pohon mau roboh, saya bersama keluarga bergegas keluar menyelamatkan diri,” ujar pria yang sehari-hari  berprofesi supir ini.

Bupati Bintan , H. Apri Sujadi, S.Sos yang mendengar kejadian tersebut, langsung bergegas meninjau lokasi kejadian bersama Anggota DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir , Plt Sekda Kabupaten Bintan R.M.Akib Rachim, Anggota DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo, Camat Tuapaya Riang Anggraini , S.STP dan Jajarannya .

“ Ini akibat angin besar tadi, untungnya tidak ada korban jiwa. Saya sudah menghubungi instansi terkait agar segera melakukan langkah-langkah dalam membantu korban ” ujarnya .

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga memberikan bantuan dan  menginstruksikan kepada Jajaran Pihak Kecamatan , Kelurahan hingga RT/RW sekitar agar bersama-sama warga untuk langsung melakukan langkah-langkah mengevakuasi pohon tersebut .

 

 

Penulis: red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here