TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Meskipun Diterpa angin kencang berserta hujan hingga mengakibatkan karam ditengah lautan, sejumlah peserta sampan layar Sail Karimata 2016 di Tepi Laut Tanjungpinang tetap berlangsung, Sabtu (29/10).

Terlihat kapal pendamping satu persatu membawa peserta yang karam dibawa ke daratan guna di evakuasi.

Mendengar kejadian itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun langsung turun cepat untuk melihat peserta.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Doli Boniara mengatakan kegiatan sampan layar merupakan rangkaian kegiatan Sail Karimata 2016 Kepri.

Menurutnya, dilakukannya lomba sampan layar tersebut karena sesuai dengan arahan Gubernur Kepri.

“Sampan layar merupakan asli budaya masyarkat Kepri, sesuai arahan Gubernur Kepri, lomba sampan layar dilakukan karena ingin menunjukan budaya lokal Kepri,” kata Doli kepada sejumlah awak media

Diketahui Peserta sampan layar ini diikuti dari Kabupaten Karimun, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Peserta tidak mengunakan tenaga mesin, namun hanya mengandalkan angin. Semua peserta ini, kata Doli, sudah mendapatkan asuransi dari panitia, kegiatan ini menurutnya juga sudah berkolaborasi dengan KPLP, Dinas Perhubungan Kota, Provinsi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan BMKG terkait dengan cuaca, kita mengharapkan lomba ini berjalan dengan lancar,” sebut Doli.

 

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here