BATAM, SIJORITODAY.com – – Kota Batam Provinsi Kepri dipilih sebagai tempat peluncuran bahan bakar minyak (BBM) jenis varian baru pertamax turbo untuk wilayah Sumatera. Dipilihnya Batam tidak terlepas dari banyaknya kendaraan baru dan mewah yang ada kota ini.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun turut menghadiri langsung peluncuran pertamax turbo bertempat di SPBU Pasti Prima Jalan Yos Sudarso Baloi Kolam Kota Batam, Kamis (3/11).

Nurdin Basirun secara pribadi dan atas nama Provinsi Kepri mengapresiasi Pertamina dengan  meluncurkan varian baru pertamax turbo.  Produk ini hadir dengan sejumlah kelebihan. Mulai dari keunggulan guna meningkatkan kemudahan berkendara sehingga bisa lebih lincah dalam bermanuver.

Tidak itu aja akselerasi mesin yang dihasilkan juga menjadi lebih bagus lagi.Jenis varian ini juga akan lebih meningkatkan akselarasi pembakaran pada mesin, karena memang mengandung oktan yang tinggi yakni 98.

Gubernur juga mengapresisasi keunggulan Kota Batam dalam segala bidang.  “Jika hari ini Batam dipilih sebagai kota  untuk meluncurkan produk baru pertamax turbo, hari ini juga ditempat berbeda, Batam dijadikan tempat rapat kerja nasional seluruh bidang se Indonesia. Saya juga akan menghadiri rakernas tersebut,” usai Nurdin seraya meminta agar kondisi Batam ini bersama-sama terus dijaga.

Sementara itu GM Pertamina Marketing Regional I Sumbagut Rumolo Hutapea memang mengakui kalau Batam memang menjadi kota pertama diluar Jawa yang hari ini kita launching produk varian baru dari BBM, jelasnya. Masih kata Rumolo, dengan kandungan oktan 98 memang tidak berlebihan bila sasaran varian baru dari BBM ini memang untuk mobil-mobil mewah dan baru.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Batam Muhammad Rudi, GM Pertamina Marketing Regional 1 Sumbagut Rumolo Hutapea, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika dan hadirin undangan laainnya.

Pertamax turbo sendiri juga telah diujicoba dalam ajang balap Lamborghini di Italia pada Januari 2016 lalu dan sukses. Meski meluncurkan produk baru yakni pertamax turbo yang dijual dengan harga Rp 8 850, produk-produk BBM lain masih tetap dijual. Diantaranya  premium yang dijual dengan harga 6 450, pertalit Rp 7.300 dan solar Rp 5 150. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here