Jendral Pol. Tito Karnavian

LINGGA, SIJORITODAY.com РРTurun langsung ke Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian perpanjang masa pencarian korban jatuhnya Pesawat Polisi M28 Sky Truck di perairan Kabupaten Lingga.

Semulanya, masa pencarian korban serta puing-puing pesawat direncanakan selama 7 hari. Namun, setelah turun langsung ke lokasi kejadian, Tito langsung menginstruksikan agar proses pencarian dapat diperpanjang hingga hari ke-10.

“Pencarian ini tetap berlanjut sampai hari ke-10 Karna ada temuan-temuan banyak dari tim evakuasi mengenai pesawat tersebut ditambah lagi dari bawah laut oleh tim penyelam hingga masuk hari ke -6 ini,” ungkap Tito, Kamis (08/12).

Dikatakannya, langkah evakuasi yang sudah dilakukan semua tim, baik itu Basarnas, TNI AL, AU dan AD, Polri, Pemda Lingga serta masyarakat, tentunya sebagian besar tubuh korban serta puing-puing pesawat telah ditemukan.

“Dari pengakuan saksi mata sudah jelas penyebabnya seperti gangguan mesin dan jatuh kelaut kemudian meledak. Dengan meledak ini otmotatis bagian pesawat berkeping-keping. Sebagian sudah hanyut, sebagian masih didalam laut dan sebagian lagi sudah ditemukan,” imbuhnya.

Insiden dan musibah terutama yang mengguncang Polri teesebut, Tito berharap proses evakuasi masih terus dilanjutkan meskipun kemungkinan korban selamat sangat kecil. Bahkan, Polri sendiri akan memberikan perhatian khusus kepada 13 korban pesawat tersebut.

“Kalaupun ada yang meninggal, mereka meninggal dalam rangka tugas. Otomatis polri akan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang gugur dalam bertugas,” terangnya.

“Untuk penghargaan itu, apakah penghargaan berupa kenaikan pangkat nantinya, tetapi kita juga akan beri perhatian kepada keluarganya. Tapi kita berharap mudah-mudahan masih ada yang selamat,” sambungnya.

Pantauan di lapangan, ketika kunjungan orang nomor satu di kepolisian RI ini ke Kabupaten Lingga, Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, Bupati Lingga, serta Kapolres Lingga turut hadir di lokasi tersebut. Bahkan, masyarakat Kelurahan Senayang terlihat begitu antusias atas kedatangan Kapolri tersebut.

 

Penulis: wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here