TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Sebanyak 65 Peserta didik mulai ditingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan  (SMA/SMK) di Kota Tanjungpinang, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah kepada seluruh peserta didik yang telah mendapatkan prestasi, baik dari tingkat kota, provinsi hingga tingkat nasional.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan tersebut, merupakan upaya meningkatkan semangat belajar siswa-siswi sehingga terus meraih prestasi.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan dengan diberikan penghargaan oleh dinas pendidikan, diharapkan akan terus memacu semangat para peserta didik, untuk terus mengembangkan potensi yang ada.

“Ini tentu akan memberikan motifasi, serta mendorong semangat belajar bagi siswa-siswi, sehingga prestasi terus ditingkatkan. Selain itu dengan diberikan penghargaan seperti ini, dapat memacu semangat belajar bagi siswa-siswi yang lain,”Ungkap Lis.

Lis juga memberikan motivasi kepada siswa-siswa yang berprestasi itu. Menurut Lis, orang yang cerdas dipastikan akan mendapatkan karir yang lebih baik dimasa yang akan datang.

“Orang yang semasa sekolahnya jenius, pasti akan menjadi orang hebat.”Ungkap Lis memberi motivasi.

Sementara Ketua Pelaksana, Muhammad Yasir mengatakan prestasi yang diraih oleh 65 peserta didik tersebut beragam.

“Mereka memiliki masing-masing kelebihan, ada yang di bidang sains, maupun olahraga,”Ungkapnya.

Untuk siswa di Tanjungpinang, Muhammad Yasir merincikan 5 siswa mendapatkan prestasi dilevel nasional, 15 dilevel provinsi, dan 45 Siswa berprestasi di tingkat kota.

“Selain memberikan penghargaan, trovi, Disdik juga memberikan uang pembinaan bagi. Dan beberapa waktu lalu telah dicairkan secara langsung,”jelasnya.

Dengan diberikannya penghargaan seperti ini, Muhammad Yasir berharap, semangat belajar terus ditingkatkan, terutama dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi yang lain.

Sementara terpisah, Leoni salah satu siswi SMAN 1 Tanjungpinang, yang meraih peringkat II  bidang Fisika ditingkat Kota mengaku bangga dengan diberikan penghargaan tersebut.

“Tentu kita sangat bangga. Dan ini akan membuat kita terus termotivasi untuk belajar dan belajar,”Ungkapnya.

 

Penulis: Suaib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here