TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Maskapai Citylink membuka penerbangan internasional dari China ke Tanjungpinang, Sabtu (17/12) kemarin.

Maskapai Citylink terbang dari Kota Wuhan China ke Kota Tanjungpinang dengan jarak tempuh 5 jam dengan seat capacity 180 dengan jumlah penumpang sebanyak 174 orang.

Bahkan 174 turis yang sudah tiba di Tanjungpinang, langsung disambut hangat oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Ahad (18/12).

“Kita harus siap dalam segala segi terutama dalam sarana prasarana destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang, mereka harus kita siapkan pendamping agar mereka mudah mengerti tentang budaya yang ada di Tanjungpinang,” kata Lis.

Selain itu, Lis juga berupaya untuk mengumpulkan para pelaku usaha yang ada di Kota Tanjungpinang, agar disondingkan dengan travel mereka sehingga sistem tournya juga dapat diatur sedemikian rupa.

“Kedepannya kita juga harus mempersiapkan beragam event pariwisata seni dan budaya yang kita miliki, supaya mereka merasakan bahwa datang kesini dapat merasakan nuansa budaya yang masih terjaga kearifan lokalnya,” kata Lis.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak, karena mendukung sepenuhnya penerbangan China-Tanjungpinang.

“Hal tersebut sesuai dengan program pemerintah, dimana setiap daerah akan berlomba-lomba mendatangkan turis ke Indonesia. Ini menjadi peluang bagi Kota Tanjungpinang agar menjadi tempat destinasi pariwisata yang di minati wisatawan, khusunya turis asal China ini,” ungkapnya.

Sedangkan, Staf Ahli Menteri Pariwisata RI, Yudi Diantoro mengatakan, bahwa sektor pariwisata menjadi bagian dari harapan menunjang devisa pada 2019 mendatang.

“Seiring berjalannya waktu, sektor pariwisata tumbuh pesat di setiap daerah. Hal it sudah menjadi target dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa 2019 mendatang kunjungan turis ke Indonesia bisa mencapai 20 juta wisatawan,” ujarnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here