TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Temu Karya III Karang Taruna kota Tanjungpinang yang Difasilitasi oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Tanjungpinang dilaksanakan di Gedung PKK, Senggarang kota Tanjungpinang. Sabtu (17/12).

Temu Karya III Karang Taruna ini juga disejalankan dengan Pemilihan Ketua Karang Taruna kota Tanjungpinang massa bakti 2016-2021 yang dihadiri dari Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri Said M.Idris beserta pengurus dan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Tanjungpinang Surjadi dan Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah.

Sebagai Organisasi sosial kepemudaan,Kepala Dinsosnaker kota Tanjungpinang Surjadi berharap agar Organisasi Karang Taruna Kota Tanjungpinang untuk selalu bersinergi kepada Pemerintah kota Tanjungpinang dalam mensejahterakan Masyarakat.

“Organisasi ini independen, kedepannya saya harap tunjukan eksistensi nya dalam bermitra ,,”sebutnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri Said M Idris mengatakan siapapun yang terpilih atas pemilihan Ketua Karang Taruna kota Tanjungpinang, kedepannya untuk bisa lebih baik lagi, termasuk tugas-tugas yang dapat di emban nya, karena persoalan-persoalan sosial yang dihadapi di internal organisasi maupun masyarakat tidak la mudah, perlu ada mitra pemerintah kota dan stekholder lainnya.

“Kami di provinsi berharap figur yang terpilih nanti bisaa bersinergi dengan provinsi, dan dikelurahan sendiri adalah ujung tombak karena langsung bersentuhan dengan masyarakat,”ucap Said usai pemilihan ketua Karang Taruna kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Rona Andaka mantan Ketua Karang Taruna kota Tanjungpinang menjelaskan tujuan kegiatan temu karya III ini salah satunya untuk membentuk kepengurusan organisasi yang baru, kemudian menerapkan program-program kerja dan rekomendasi Organisasi.

Untuk itu, Rona berharap kepada ketua Karang Taruna Kota Tanjungpinang yang baru agar kedepannya lebih baik lagi dibanding dirinya, dan lebih memfokuskan konsentrasinya hanya ke organisasi karang taruna.

“Apa yang telah saya kerjakan selama ini agar dapat dilanjutkan kepada ketua Karang Taruna kota Tanjungpinang yang baru terpilih ini,”Pinta Rona.

Adapun yang terpilih sebagai ketua Karang Taruna kota Tanjungpinang yang baru yaitu Iwan Kusmawan , terpilihnya beliau berdasarkan Musyawarah dan mufakat bersama didalam organisasi Karang Taruna.

Iwan menerangkan dalam membesarkan Organisasi Karang Taruna tentu tidak terlepas dari tugas dan Tanggung Jawab bersama, terutama untuk kegiatan Sosial maupun keadaan sosial diharapkan untuk bersinergi bersama-sama.

“Kita sangat berterimakasih kepada bapak Walikota yang telah hadir & mensuport kegiatan Temu karya III, kita yakin & percaya dengan Jiwa Sosial pak Walikota,karang Taruna Kota lebih bisa berperan sebagai mitra Sosial Pemko Tanjungpinang,”sebutnya.

Selain itu, Dalam waktu dekat ini, kata Iwan, Karang Taruna kota Tanjungpinang akan melaksanakan pertemuan dengan para sesepuh Karang Taruna, untuk meminta dan mengakomodir masukan-masukan yang bersifat membangun kota Tanjungpinang kedepannya.

“Apa yang diamanahkan Pak Rona selama menjabat ketua Karang Taruna Kota Tanjungpinang,saya akan melanjutkannya,”tutupnya.

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here