TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepri dari Ohan Suryana kepada Bambang Widodo berlangsung di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepri (29/12).

Bambang Widodo sebelumnya ditetapkan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenhumham Provinsi Kepri pada tanggal 27 Desember 2016 oleh Kemenhumham Republik Indonesia.

Kepala Kemenhumham RI Yassona Laoly melalui staff ahli Kemenhumham RI Maimun dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dinamika kehidupan global harus mampu dijawab yang inovatif ,dengan demikian Sebagai pimpinan, harus berperan optimal dalam melaksanakan tugas dan perubahan serta Membangun komunikasi dan koordinasi dalam meningkatakan kinerja Kantor Wilayah secara internal dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan investasi daerah.

Pemerintah pusat berfokus pada 3 trobosan Pembangunan Sumber Daya Manusia yaitu Kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial.

“Perlu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas kinerja dalam pengelolaan keuangan dalam mengantisipasi kerugian negara Tetap fokus mencapai tujuan Serta melaporkan seluruh aktivitas dengan kesenjangan, terapkan transparansi, dan Abdet terus menerus,”Pintanya.

Sebagai kantor wilayah, sambung Maimun, perlu jeli dalam Meningkatkan layanan publik, terhindar dari Pungutan liar, melakukan pengawasan dan antisipasi.

“Jangan terlalu banyak wacana dan basa basi lagi yang penting kerja nyata,”katanya.

Dalam akhir sambutannya, Maimun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ohan Suryana karena selama ini sudah bertugas dengan baik di Kemnhumham.

“Begitu juga Bambang Widodo selamat menjabat sebagai Kepala Kantor Kemnhumham Provinsi Kepri yang baru, kami menunggu kiprah dan kinerja bapak,”tutupnya.

Dilain sisi, Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, tidak semua orang, walaupun pangkat dan golongan sudah cukup mendapatkan amanah-amanah pada jabatan-jabatan tertentu. Karena, amanah yang diberikan adalah kepercayaan.

“Semoga tiap amanah yang dititipkan kepada kita semua, dapat dijalankan dengan baik,” kata Nurdin dalam sambutannya.

Kakanwil Kemenkumham yang baru diamanahkan kepada Bambang Widodo. Bambang menggantikan Ohan Suryana yang mendapat amanah di tempat baru. Nurdin berterima kasih kepada Ohan atas tugas yang dijalankan di Kepri selama ini.

“Terimakasih kepada Ohan Suryana yang telah mengabdikan diri pada Kepri. Kepada Bambang Widodo, kami ucapkan selamat datang dan bertugas di Kepri. Semoga betah tinggal di Kepri,” kata Nurdin.

Gubernur yakin Kepri akan memberikan motivasi sendiri kepada Bambang dalam mengemban amanah kali ini. “Semoga amanah tersebut bisa dijalankan dengan baik,” tambah Nurdin

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here