TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – –  Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengkaji kenaikan Gas Subsidi 3kilogram pada tahun 2017.

“Masih dalam kajian kita, tentu kenaikan harga gas akan menimbulkan beberapa wacana,jadi ini perlu kajian khusus,” papar Setda Kota Tanjungpinang, Riono, saat ditemui diruangannya, Rabu, (04/01/2017).

Menurutnya, kenaikan gas 3kg akan berdampak kepada masyarakat menengah kebawah.

“Ya pasti, masyarakat yang merasakan dampaknya, tentu kita tidak bisa samakan sama Kota Batam sebagi kota industri, jadi disana sudah naik jauh dan kita disini belum naik,”ucapnya.

Dia mengutarakan, pertemuan dengan para distributor Minyak dan Gas (Migas) meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan rekom untuk kenaikan harga gas 3 kg.

“Ini baru pertemuan. Nanti kita akan diskusi dan kaji bersama asissten dua pemko, tentu alasan mereka juga masuk akal, dikarenakan setiap tahun ada kenaikan upah, tentu dengan kenaikan harga gas, mereka bisa menaikkan upah para pekerja mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk saat ini pertimbangan Pemerintah Kota Tanjungpinang masih sangat memikirkan nasib masyarakat dikalangan bawah.

” kita juga mempertimbangkan, kenaikan harga tentu akan membebankn mereka, jadi itulah, kembali lagi kita tunggu seluruhnya dikaji baru bisa kita putuskan naik atau tidak,”tutupnya.

 

Penulis: Suaib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here