TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Pembangunan Gedung Guru Raja Ahmad Engku Haji Tua yang terletak dijalan Senggarang kota Tanjungpinang, memakan anggaran Milyaran Rupiah. Meski bertahun-tahun gedung tersebut telah diserahkan kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepri Selaku pengelola.Selasa (10/01/2017).

Berdasarkan pantauan awak media ini, Gedung yang menjadi pemandangan para pegawai Pemko Tanjungpinang itu, hanya dihiasi semak belukar.

Sementara didalam gedung, kondisi bangunan tampak rusak.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang yang merupakan Ketua PGRI Kepri H.Z Dadang Abdul Ghani, mengatakan tidak ada anggran untuk perawatan gedung yang memakan Milyaran Rupiah uang rakyat itu.

“Kita sudah ajukan ke Disdik Provinsi  Tahun 2016, Akan tetapi belum dapat. Mudah-mudahan 2017 ini bisa dianggarkan mereka. Coba konfirmasi ke Disdik Provinsi” Ungkap Dadang melalui pesan singkatnya.

Meski pada Tahun 2016, Pemprov Kepri tidak mengucurkan anggaran, Dadang berharap 2017 ini biaya perawatan anggaran tersebut bisa dicairkan.

“2017 kita masukan lagi. Dan langsung diterima oleh Pak Kadis yang baru. Pak Arifin Nasir, beliau insya Allah mau membantu.”ungkapnya.

Sekretaris Disdik Kepri, Yuzet mengatakan bahwa gedung tersebut merupakan tanggung jawab PGRI

“PGRI yang punya urusan,”Ungkap Yuzet dengan singkat.

 

Penulis: Suaib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here