TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekolah satu atap SD 006 Madong, kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang kota, Selasa (10/1).

Menurutnya, dengan melihat kondisi Sekolah yang sudah bocor dan strukturnya udah lapuk, maka menjadi perhatian khusus buat Ade Angga.

Ade Angga yang juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar kota Tanjungpinang ini mengatakan bahwa infrastruktur sekolah sangat menunjang buat kemajuan pendidikan dikota yang kita cintai ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dari sisi pendidikan adalah sarana dan prasarana pendidikan itu sendiri.

“Sarana dan prasarana pendidikan yang merupakan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan program pendidikan dalam proses pembelajaran. Mutu sarana dan prasaran masih sangat bervariasi. ini dapat dilihat dari keadaan sekolah yang kurang memadai dan tidak aman bagi murid yang belajar disini,”Sebut Ade Angga

Dikatakan Ade, akibat Kurangnya sarana prasarana pendidikan tentu berdampak pada rendahnya output pendidikan itu sendiri. Sementara Di era globalisasi ini diperlukan transformasi pendidikan teknologi yang membutuhkan sarana dan prasarana yang lengkap agar dapat bersaing dengan pasar global.

“Dari luar, bangunan tampak cukup bagus. Tapi ternyata ada tiga ruang kelas SD yang plafonnya rusak yang jika hujan maka akan bocor dan mengakibatkan air tergenang di dalam kelas. Sementara resiko yang bisa ditimbulkan, yaitu plafon akan mengalami kerobohan,”Paparnya.

Minimnya sarana ini akan menyebabkan generasi muda hanya belajar secara teoritis tanpa wujud yang praksis sehingga pelajar hanya belajar dalam angan- angan saja.

“Kerusakan sekolah merupakan masalah klasik yang cenderung dibiarkan berlarut-larut ,” Pungkasnya.

Selain itu, Ade juga memohon doa kepada masyarakat agar ditahun 2017 ini bisa langsung diperbaiki kerusakan yang ada di sekolah tersebut.

Usai melakukan Inspeksi Mendadak disekolah, Ade juga menyempatkan diri untuk bertemu kepada pihak Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang.

“insyaAllah dana perbaikan bisa masuk melalui dana APBN 2017, jika tidak pun paling lambat akan di anggaran APBD P 2017,”sebutnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here