Potongan tubuh manusia ditemukan Tim WFQR 4 Lanal Batam terapung di perairan Selat Singapura, Selasa (171). Foto : Lantamal IV

BATAM, SIJORITODAY.com– -Mayat yang belum diketahui jenis kelamin dan indetitasnya ditemukan di perairan antara Nongsa, Batam dan OPL Timur. Kondisi mayat sudah hancur, hanya tersisa bagian leher hingga pinggul.

Penemuan mayat berawal dari informasi pihak IFC Singapura atas laporan MT Genner 8 yang sedang melintas di Selat Singapura dan melihat benda menyerupai tubuh manusia yang terapung di permukaan laut.

Otoritas Singapura kemudian mengerahkan 2 kapal patroli PCG untuk melakukan pencarian. Menyusul kemudian Tim WFQR 4 Lanal Batam juga bergerak ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Sekitar pukul 16:55 wib Tim WFQR 4 Lanal Batam melihat adanya tubuh manusia mengapung dengan kondisi organ tubuh sudah mengalami kehancuran. Tubuh yang utuh hanya tinggal dari leher hingga pinggul.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S.Irawan mengatakan, sisa potongan tubuh manusia tersebut kemudian dievakuasi dari lokasi penemuan dengan mengunakan Combat Boat 58 menuju Batam.

“Dikarenakan penemuan mayat tersebut masih di area posisi masih di bawah pemantauan Polsek Nongsa, maka mayat tersebut di bawa menuju Telaga Punggur untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Kapolsek Nongsa untuk ditindak lanjuti”, ujar Dan Lantamal IV.

 

Penulis : red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here