TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –¬†Gubernur Kepulauan Riau menyerahkan beasiswa sebesar Rp774.800.000,- untuk siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa di Kepri yang memang layak untuk menerimanya. Adapun beasiswa tersebut merupakan dari dana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) KepriKepri.

Penyerahan beasiswa BAZNAS ini dilakukan Gubernur bersamaan dengan pelaksanaan rapat Presentasi Spin Off Syariah Bank Riau Kepri, Jum’at (3/2) di ruang rapat lt.4 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis Kepada masing-masing perwakilan pelajar/mahasiswa dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Se Provinsi Kepri.

Adapun jumlah pelajar/mahasiswa yang menerima beasiswa pada kesempatan ini sebanyak 130 orang. Terdiri dari siswa SD 30 orang, siswa SMP 30 orang, SMA 30 orang dan Perguruan Tinggi 40 orang dengan total dana sebesar Rp.774.800.000,- .

Gubernur berharap dengan disalurkannya beasiswa tersebut dapat menjadikan motivasi bagi para pelajar/mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri. Salah satunya dapat menumbuhkembangkan sumber daya manusia yang cerdas, berakhlak mulia dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Ini adalah langkah kongkrit kita dalam berupaya memacu generasi kita untuk lebih cerdas, kreatif dan berdaya saing tinggi. Anak-anak juga hendaknya semakin giat dengan adanya beasiswa ini,” kata Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here