LINGGA, SIJORITODAY.Com – – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kepolisian sektor (Polsek) Daik Lingga bantu perbaiki rumah warga kurang mampu yang berada di dusun II Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara.

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polsek Daik Lingga terhadap warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

“Mungkin kami lama baru datang kesini (Senempek) selepas kemarin itu, bukan kami lupa dengan janji. Tapi kondisi jalan yang agak parah, sehingga kami harus menunda untuk sementara,” ungkapnya dihadapan pemilik rumah, Sabtu (04/02).

Diharapkannya, dengan bantuan alakadar untuk perbaikan rumah tersebut yakni 500 keping atap dari daun rumbia, 40 keping papan untuk dinding rumah serta 3 kilogram (kg) paku itu dapat bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah jika musim angin Utara kembali melanda.

“Itu yang bisa saya bantu untuk ibu, kemampuan saya hanya segitu. Mungkin bisa dipergunakan untuk merehap yang kurang. Kalau belum tuntas bantuan ini, masih mengganjal rasa dihati saya,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat sama Mariyah selaku pemilik rumah sekaligus penerima bantuan mengaku terharu atas apa yang telah dilakukan pihak kepolisian terhadap dirinya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak yang sudah bersedia membantu. Hanya ucapan terimakasih ini lah yang mampu saya ucapkan,” ucapnya.

Senada juga disampaikan kepala Dusun II Senempek, Sadri. Menurutnya, upaya yang telah dilakukan pihak kepolisian adalah suatu upaya sosial yang sungguh menyentuh masyarakat. Sehingga, kedepannya, ia berharap polisi bukan saja menangani tindak pidana kriminal. Akan tetapi juga melakukan giat sosial yang memiliki dampak bagi masyarakat banyak.

“Sebagai kadus II Senempek, saya mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian bapak kepada masyarakat saya. Mudah-mudahan kebaikan bapak, diterima disisi Allah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bantuan sejumlah kayu papan untuk dinding rumah, serta atap dari daun rumbia tersebut diberikan kepada salah seorang warga Dusun Senempek tersebut dikarenakan sebelumnya, pihak Polsek juga telah meninjau langsung ke lokasi dan melihat memang Rumah tersebut butuh perhatian.

Terlebih lagi, jika dihantam hujan ketika angin Utara, rumah yang berada paling ujung di pelabuhan Senempek tersebut harus basah dimasuki air dikarenakan sejumlah dinding yang mengarah ke laut sudah banyak yang keropos.

Pantauan di lapangan, kedatangan Kapolsek Daik Lingga ke Dusun II Senempek tersebut turut didampingi Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi, Anggota Unit Lantas Polsek Daik Brigadir Iwan Santoso serta dua orang anggota Polsek Daik Lingga lainnya yakni Bripka Joko Adi W serta Bripda Arken.

Penulis: Ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here