LINGGA, SIJORITODAY.com – – Setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Agus Marli bersama Wakil ketua I DPRD Lingga, Kamarudin Ali mengutarakan kekecewaannya terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Encik Maryam, Daik Lingga.

Terkait kekecewaan tersebut, Agus Marli mengatakan, Komisi III sendiri akan melakukan pemanggilan terhadap Direktur RSUD Encik Maryam, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala BPJS Kabupaten Lingga.

“Kami akan panggil mereka untuk melakukan rapat bersama menyelesaikan masalah ini,” ungkap politisi partai Golkar Kabupaten Lingga ini, Jum’at (17/02).

Disampaikannya, seusai melakukan Sidak pada Selasa (14/02) lalu, ia sangat merasa kecewa. Pasalnya, masyarakat yang mengharapkan pelayanan gratis dan pelayanan yang bagus tidak dapat menikmati hal demikian.

“Artinya, dengan adanya BPJS serta Jaminan Kesehatan Lingga (JKL) semuanya gratis, dan pelayanannya bagus. Tapi setelah kita turun ke lapangan, beda dengan apa yang kita pikirkan. Terus terang komisi III sangat kecewa melihat situasi di lapangan ini,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia berharap setelah dilakukannya pemanggilan kepada pihak bersangkutan untuk duduk bersama membahas hal tersebut, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berubah semaksimal mungkin.

 

Penulis: Ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here